TNI Manunggal Membangun Desa di Jati Agung di tutup
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 19 Oktober 2016

TNI Manunggal Membangun Desa di Jati Agung di tutup

Foto: ist
Kaliandanewsmcom - Bupati Lampung Selatan Menghadiri Penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 97 Tahun 2016 di Lap. Desa Karang Anyar Kec. Jati Agung, Rabu Pagi (19/10/16).

Dalam kesempatan ini yg bertugas menjadi Inspektur Upacara adalah Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayor Jendral TNI Purwadi Mukson, S.IP yg merupakan mantan Panglima Komando Daerah Militer (PANGDAM) II/Sriwijaya.

Acara penutupan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke - 97 Tahun 2016 turut hadir juga Dandrem 043/GATAM Kolonel Kav. Supriyatna, Dandim se-Wilayah Prov. Lampung, Jajaran Anggota Forkopimda, serta Kasatker Pemda Lamsel.

Penutupan TMMD di wilayah Kodim 0421 Lampung Selatan ini di Akhiri dengan Penandatangan Hasil Laporan Satgas TMMD oleh Bupati Lampung Selatan & Dandim 0421 Lampung Selatan disaksikan oleh Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayor Jendral TNI Purwadi Mukson, S.IP, serta peresmian Jembatan yg menghubungkan Desa Fajar Baru & Desa Karang Anyar dengan Pemotongan Pita.

Menurut Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayor Jendral TNI Purwadi Mukson, S.IP kegiatan TMMD yg di Lakukan Kodim 0421 Lampung Selatan sangat lah luar, walaupun nilainya kecil tapi bagi Masyarakat sekitar itu merupakan suatu Dambaan "kegiatan TMMD yg di Lakukan Kodim 0421 Lampung Selatan sangat lah luar, walaupun nilainya kecil tapi bagi Masyarakat sekitar itu merupakan suatu Dambaan karena selama ini dua desa ini terputus" Ujar Komandan Pusat Teritorial Angkatan Darat Mayor Jendral TNI Purwadi Mukson, S.IP

"Buah hasil Kegiatan TMMD harus lah ada Follow Up dari Pemerintah Lampung Selatan untuk melanjutkan pembangunan, saya mantan Panglima Komando Daerah Militer (PANGDAM) II/Sriwijaya rasa seperti di kampung halaman apa yg kami rencanakan dulu sekarang sudah terwujud" tambah Mayor Jendral TNI Purwadi Mukson, S.IP

Bupati Lampung Selatan pun mengapresi kegiatan tersebut karena menurut orang nomor satu di Lampung Selatan ini dengan dana yg kecil bisa menghasilkan yg besar "Masyaratkan didua desa ini sangat senang karena sejak tahun 80 hingga tahun 2016 baru ada jembatan penghubung, dengan dana yg kecil bisa menghasilkan yg besar maka Pemerintah Daerah Lampung Selatan akan meningkatkan 5 kali dari anggaran sebelumnya" ujar Bupati Lamsel

"selanjutnya Pemerintah Daerah Lamsel bekerjasama dengan TNI, akan ada kegiatan Karya bakti yg bisa setiap saat bisa dilakukan karena TMMD hanya bisa dilakukan 2 tahun sekali" terangnya. (Ars/kld)