Video: Detik-detik penyerangan terhadap Kapolsek dan Anggota Polisi di Tangerang
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 20 Oktober 2016

Video: Detik-detik penyerangan terhadap Kapolsek dan Anggota Polisi di Tangerang

Kaliandanews.com - Seorang terduga pengikut ISIS, Sultan Aziansyah (22),  Kamis (20/10) pagi melakukan penyerangan mendadak kepada polisi yang sedang mengatur lalu lintas. Akibat penyerangan itu, 2 anggota polisi dan Kapolsek Tangerang Kompol Efendi mengalami luka.
Pelaku penyerangan polisi di Tangerang
Pelaku penyerangan polisi di Tangerang | screenshoot youtube

Sultan diketahui merupakan adik dari anggota polisi. Dua orang kakaknya merupakan anggota polisi yang salah satunya bertugas di Polres Metro Tangerang Kota dan satu lagi di Polresta Tangerang Kabupaten.

Kadiv Humas Polri Irjen Boy Rafli Amar menerangkan, pelaku datang ke lokasi dan langsung menyerang dua anggota polisi yang bertugas melakukan pengaturan lalu lintas. Dua petugas, yakni Iptu Bambang Haryadi dan Bripka Sukardi mengalami luka di bagian dada dan punggung.

Kebetulan saat itu Kapolsek Tangerang Kota Kompol Effendi tengah melintas di lokasi melakukan kontrol situasi. Melihat ada anggota yang diserang, Kompol Effendi lalu menembak kaki pelaku. Pelaku bukannya menyerah, namun malah melawan. Kompol Effendi terkena luka bacok di bagian dada dan punggung.

Aksi penyerangan tersebut rupanya ada yang merekam, dalam video, kaki pelaku nampak pincang terkena tembakan polisi. Dia kemudian melangkah menjauh dari pos polisi tersebut. berikut videonya: