Bupati Lampung Tengah Minta RSUDAM Tangani Balita Penderita Tumor Mata Dengan Baik
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 05 November 2016

Bupati Lampung Tengah Minta RSUDAM Tangani Balita Penderita Tumor Mata Dengan Baik

Foto: Ist
Kaliandanews,  Bandar Lampung – Bupati Lampung Tengah Dr. Ir Hi. Mustafa, mendatangi langsung salah satu Balita asal Lampung Tengah Adnan Erlangga, pasien penderita Tumor Mata yang kondisinya Kian memprihatinkan. Tak hanya itu, Bupati Lampung Tengah ini juga memberikan bantuan langsung kepada keluarga Adnan Erlangga yang saat ini menjalani pengobatan di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM), Jum’at, (3/11)

Dalam kunjungannya Mustafa mengaku terenyuh melihat kondisi Adnan yang terbaring di ruang Anggrek RSUDAM, Ia mengelus dan menggendong Adnan yang kondisinya cukup memprihatinkan. Dia berharap RSUDAM bisa mengupayakan yang terbaik untuk kesembuhan balita berusia satu tahun ini, seperti yang dikutip dari sigerindo.com.

Foto: Ist
“Kondisi Adnan sangat memprihatinkan. Mudah-mudahan hari ini akan langsung di scan untuk melihat penyakitnya. Mudah-mudahan juga RSUDAM ini sanggup, karna rumah sakit di Lamteng saya sedang dibenahi dan alatnya tidak selenggkap di sini,” tutur Mustafa.

Terkait perawatan Adnan, Mustafa telah mendatangi langsung pelayanan BPJS guna menyelesaikan penjaminan perawatan Adnan. “Saya sudah mengunjungi BPJS, mudah-mudahan perawatan ade Adnan dijamin oleh BPJS,” imbuhnya.

Mustafa mengaku ini kali ketiga bertemu dengan keluarga pasien. Sebelumnya bupati muda ini bertemu dalam rangka menyerahkan bantuan bedah rumah. Ia turut prihatin atas cobaan yang dihadapi Hermanto dan Desi Triana dengan kondisi puteranya.

“Mereka adalah kurang mampu. Belum lama ini kami baru saja melakukan bedah rumah miliknya. Saat itu Adnan baru lahir. Sekarang mereka tertimpa musibah, sehingga saya harus turun langsung untuk melihat kondisi adek Andan,” ujar Mustafa.

Sementara itu, Desi Triana, ibunda Adnan mengaku terkejut dan tidak menyangka mendapat kunjungan bupati mereka. “Saya senang sekali. Terima kasih atas kunjungan dan bantuannya. Ternyata Bupatinya masih memperhatikan rakyat kecil,” kata Desi yang tercatat sebagai warga Tempuran 12A Kecamatan Trimurjo, Lamteng.

Terkait kondisi buah hatinya, menurut Desi anaknya terindikasi tumor mata. Dalam rentan waktu seminggu, kedua panca indera Adnan membesar seakan hendak keluar dari rongga.

Adnan sendiri sempat di rawat di RS Muhammadiyah Metro, kemudian dirujuk ke RSUDAM Bandar Lampung. ”Sekarang kami sedang menunggu hasil cek darah untuk memastikan,” jelas Triana.

Ia berharap masyarakat dapat membantu dan mendoakan anaknya itu agar lekas sembuh. “Saya minta doanya kepada semuanya agar anak saya lekas sembuh,” pintanya.

Bagi Anda yang ingin membantu meringankan beban mereka dapat langsung menyalurkan bantuan dengan menghubungi Hermanto di nomor 082383872607 (*nzr)