LSF 2016: Kecamatan Ketapang Tampilkan Berbagai Macam Produk Unggulan
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 27 November 2016

LSF 2016: Kecamatan Ketapang Tampilkan Berbagai Macam Produk Unggulan

and Kecamatan Ketapang di LSF 2016
Stand Kecamatan Ketapang di LSF 2016 | Foto: Kaliandanews.com
Kaliandanews.com - Perhelatan Lampung Selatan Fair 2016 yang diselenggarakan di Lapangan Cipta Karya Kalianda, 23 Nopember - 02 Desember 2016, dimanfaat oleh SKPD dan swasta untuk mempromosikan berbagai produk unggulannya. Salah satunya Kecamatan Ketapang.

Kecamatan ketapang dalam LSF 2016 kali ini menampilkan aneka produk unggulan UKM dari seluruh desa seperti Keripik singkong, sale pisang, keripik pisang, ikan teri asin dan berbagai macam produk unggulan lainnya.

Dari hasil pantauan Kaliandanews.com, selain memamerkan produk unggulan diatas, di pamerkan pula hasil olahan rumput laut kering yang di produksi oleh kelompok budidaya rumput laut "Sinar Makmur" Desa Ruguk Kecamatan Ketapang.

Menurut Deny, Juru Pameran Kecamatan Ketapang, mengatakan, bahwa olahan rumput laut tersebut memiliki berbagai macam kasiat, seperti mencegah kanker, mencegah anemia, mencegah keropos tulang, meningkatkan daya tahan tubuh serta berbagai macam manfaat lainnya.

"Olahan rumput ini memiliki berbagai macam manfaat, cara penyajiannya pun sangat mudah, cukup direndam air beras 1-2 hari untuk menghilangkan bau arus laut, setelah siap, rumput laut dapat diolah menjadi berbagai macam sajian, seperti es campur, agar-agar dan sebagainya" terang Deny kepada Kaliandanews.com, Minggu (27/11) petang.

Dengan dipamerkannya berbagai macam produk unggulan Ketapang di LSF 2016, Deny mengharapkan akan menarik investor masuk sehingga akan berdampak kepada kemajuan Kecamatan Ketapang yang kini di pimpin oleh Camat Darsito, SP. (Kld)