Makna 411 "4 November" yang bertepatan dengan demo akbar kaum muslim Indonesia
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Minggu, 06 November 2016

Makna 411 "4 November" yang bertepatan dengan demo akbar kaum muslim Indonesia

Arti demo 4 november
Makna 411 | net
Kaliandanews.com - Demo akbar puluhan ribu umat Islam menuntut proses hukum kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama segera dijalankan. Mereka yang berasal dari seluruh penjuru Nusantara memadati kawasan Silang Merdeka.

Tak hanya di Monas, gegap gempita aksi demo yang berakhir damai itu juga riuh di jagat maya. Tagar#Aksidamai bahkan menjadi trending topic di laman Twitter.

Yang menarik dari aksi damai kali ini, muncul sebuah gambar berisi tiga angka yaitu 411. Angka tersebut memiliki arti 4 November. Gambar tersebut ternyata menjadi viral di sejumlah media sosial. Seperti dilansir Dream.

Namun dibalik arti 4 November tersebut, angka 411 juga melambangkan kata Allahdalam bahasa Arab.

" Alloohu akbar, tiada yg kebetulan di muka bumi ini, all is by design, termasuk hari ini... suroh Al-'An`Äm:59 -  Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib;  tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri,  dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan,
dan tiada SEHELAI DAUN PUN YANG GUGUR melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan TIDAK JATUH SEBUTIR PUN BIJI dalam kegelapan bumi, dan TIADA SESUATU YANG BASAH DAN KERING, MELAINKAN TELAH TERTULIS DALAM KITAB YANG NYATA(LAUHUL MAHFUZ)," tulis pemilih akun Facebook Mohammad Shofwan. (Net)