Tanpa sebab, Jakmania lempari rumah warga di Cirebon, warga marah. 1 Jakmania Tewas
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Minggu, 06 November 2016

Tanpa sebab, Jakmania lempari rumah warga di Cirebon, warga marah. 1 Jakmania Tewas

Tawuran di cipali
Ilustrasi tawuran: net
Kaliandanews.com - Seorang suporter Persija (Jakmania) tewas saat bentrok dengan warga Lungbenda, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Minggu (6/11/2016) sekitar pukul 16.40 WIB. Pria tersebut diketahui bernama Harunul Rasyid Lestaluhu (30) warga Kelurahan Malaka Jaya, Kecamatan Duren Sawit, Jakarta.

Akibat bentrokan tersebut juga diketahui tiga warga atas nama Sanudin (56) mengalami luka robek pada hidung, Bahrun (37) luka robek pada kepala dan Muzaki (18) luka robek pada bagian kepala. Ketiganya mendapat penanganan medis.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan insiden itu berawal saat enam bus rombongan Jakmania melewati KM 188 atau gerbang Tol Palimanan. Namun, tiga bus yang berjarak 2 kilometer di belakangnya tiba-tiba berhenti di 100 meter flyover Lungbenda.

"Sporter lalu turun dari bus melempari rumah warga (Lungbenda) dengan batu," kata Yusri cia pesan singkat.

Warga yang marah lantaran rumahnya diserang, langsung melawan dengan melempari Jakmania dengan batu juga. Akibatnya salah seorang Jakmania terkapar karena terkena batu pada bagian kepala. Warga yang ngamuk langsung mengeroyok korban hingga tewas.

"Korban meninggal dunia saat akan dilarikan ke rumah sakit oleh petugas patroli dari Polsek Gempol yang mengawal rombongan," kata dia.

Di lokasi yang sama, tadi pagi The Jakmania pun bentrok dengan sekelompok pemuda yang tengah berkumpul di bawah flyover. Mereka mengira sekelompok pemuda itu bobotoh Persib Viking yang hendak menghadang. Menurut polisi, sekelompok pemuda itu adalah anak punk yang memang biasa berkumpul di sana. The Jak langsung turun dari bus dan menyerang anak punk itu. Beruntung insiden tadi pagi tidak ada korban. (sumber: detik.com)