Warga Lampung turut hadir dalam aksi 212 di Monas
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 01 Desember 2016

Warga Lampung turut hadir dalam aksi 212 di Monas

banner
banner
Warga Lampung turut hadir dalam aksi 212 di Monas
Foto ilustrasi: merdeka
Bandarlampung (Kaliandanews.com) - Terkait aksi doa bersama di jakarta, Kapolda Lampung Brigjen Polisi Sudjarno menyebutkan berdasarkan data yang diterima pihaknya sebanyak 199 warga Lampung akan berangkat ke Jakarta pada 2 Desember 2016 untuk menghadiri doa bersama di Monas.

"Dari data yang telah kami laporkan ke kapolri, sebanyak 199 warga Lampung akan berangkat ke Jakarta," kata Kapolda Lampung, di Bandarlampung, Rabu.

Dia menyatakan, jumlah warga yang akan ke Jakarta itu data terakhir yang telah dilaporkan, dan hingga saat ini, masih belum ada peningkatan.

Ia mengharapkan, warga tidak berangkat ke Jakarta jika hanya ingin melaksanakan doa bersama, cukup di Lampung saja.

"Harapannya tidak ada peningkatan jumlah warga yang ingin berangkat ke Jakarta, cukup di Lampung saja," kata dia.

Pihaknya pun berkerja sama dengan Forkopimda se-Lampung untuk mengajak masyarakat Lampung melakukan doa bersama pada 2 Desember 2016 di Masjid Al Furqon Bandarlampung.

Menurutnya, tidak perlu berangkat ke Jakarta karena agenda di sana yang dipusatkan di Monas untuk melaksanakan doa bersama yang dapat dilakukan di Lampung.

"Saya harap masyarakat tidak usah ke Jakarta, karena jika akan melakukan doa serta dzikir bersama di Lampung juga bisa dilaksanakan di Masjid Al Furqon," kata dia pula.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan yang sama digelar di Bandarlampung itu, yakni dzikir, doa, dan diteruskan dengan Shalat Jumat.

"Agenda akan dilakukan mulai pagi hingga menjelang Salat Jumat di Masjid Al Furqon Bandarlampung," kata dia.

Dia mengharapkan dan meminta sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, dan tokoh politik di daerah ini untuk turut serta membantu menciptakan rasa aman serta kondusivitas lingkungan masing-masing.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat juga untuk tidak berangkat dan terlibat dalam kegiatan doa bersama pada 2 Desember di Jakarta.

Menurut Kapolda, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak berkaitan dengan rencana keberangkatan warga Lampung untuk mengikuti doa bersama di Jakarta tersebut.(Antara)
banner