Api Hanguskan Rumah Kosong Milik Warga di Candipuro
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 28 Januari 2017

Api Hanguskan Rumah Kosong Milik Warga di Candipuro

Redaksi
Rumah Korban Subandi
Kaliandanews.com, Candipuro - Terjadi kebakaran di sebuah rumah kosong milik Subandi (59) warga Dusun Candirejo RT.03, Desa Titiwangi, Kecamatan Candipuro Lampung Selatan, Sabtu (28/01) sekitar pukul 17.00 Wib.

Informasi yang berhasil dihimpun Kaliandanews.com, menurut keterangan saksi yang merupakan anak korban Kamal (23), rumah dalam keadaan sepi karena ayahnya (Subandi, red) sedang bekerja di Provinsi Bengkulu.

"Menurut tetangga kejadian sekitar jam 5 sore, pas kejadian saya lagi di rumah nenek saya di Sinar Palembang," ucap Kamal.

Beruntung saat kejadian, warga dengan cepat langsung mengambil mesin pompa dan langsung memasukannya di kolam ikan yang berada di belakang rumah korban, sehingga api berhasil dipadamkan dan tidak menyebar ke rumah lainnya.


Menurut Kapolsek Candipuro AKP. Arief Sembiring, dugaan sementara ada yang sengaja membakar rumah korban. "Dari hasil olah TKP, saat terjadinya kebakaran listrik dalam keadaan mati, karena pulsanya habis," katanya

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, hanya sejumlah peralatan warung pecel lele milik anak korban, beserta sejumlah alat rumah tangga lainnya hangus terbakar. Sementara untuk total kerugian belum bisa dipastikan.

"Saat ini kami sedang mendalami kejadian ini dan meminta keterangan beberapa saksi," ucap Arief. (yb)