Disiram Pertalite oleh Temannya, Warga Pringsewu Selatan Alami Luka Bakar Parah
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 24 Januari 2017

Disiram Pertalite oleh Temannya, Warga Pringsewu Selatan Alami Luka Bakar Parah

Deden Gawoh
Tanpa sebab, tersangka yang merupakan rekan korban langsung menyiramkan pertalite yang disimpan didalam sebuah botol miras merk Grand ketubuh korban. Seketika, tubuh korba mengalami luka bakar yang cukup serius.
Elfinda Rezki Pratama (19) yang mengalami luka bakar disekujur tubuhnya | Foto: ist
Kaliandanews.com - Elfinda Rezki Pratama (19) warga Kelurahan Pringsewu Selatan, Kecamatan Pringsewu, Kabupaten Pringsewu mengalami luka bakar dengan persentase 65 persen disekujur tubuhnya, lantaran disiram satu botol miras berisikan bahan bakar minyak (BBM) jenis pertalite oleh rekannya sendiri yakni Hendri alias Jabrik.

Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora melalui Kasatreskrim Polres Tanggamus AKP Hendra Saputra mengatakan, Jabrik merupakan warga Kelurahan Pringsewu Timur, yang merupakan teman main dari korban sendiri. Peristiwa naas itu terjadi pada Selasa (24/1) sekitar pukul 01.30 Wib diseputaran jalan Ahmad Yani, Pringsewu. Tepatnya didepan ruko kantor Bank Muamalat. Korban yang kala itu seusai pulang kerja, melihat kedua rekannya sedang duduk santai.

Lantas, korban yang hendak pulang kerumah, berhenti sejenak untuk menyapa dan nongkrong bersama. Namun entah kenapa, tersangka langsung menyiramkan pertalite yang disimpan didalam sebuah botol miras merk Grand ketubuh korban. Seketika, tubuh korba mengalami luka bakar yang cukup serius dibagian kepala, dada, punggung dan tangan sebelah kanan.

“Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Wisma Rini oleh kedua rekannya, yakni Erpin Rohman dan Bagas Saputra yang juga turut menjadi saksi kunci yang saat kejadian berada dilokasi bersama dengan korban,” kata AKP Hendra Saputra, Selasa (24/1).

AKP Hendra Saputra melanjutkan, barang bukti yang diamankan yakni, satu helai kemeja kaos terbakar, satu botol bekas minuman merk grand, satu tas kecil warna cokelat, satu helai celana jeans warna biru, dan satu helai celana dalam warna hijau.

“Barang bukti kita amankan, korban masih dalam proses perawatan intensif dirumah sakit. Karena cukup parah luka yang diderita korban,” Imbuh AKP Hendra. (red | tribratanews.polri.go.id)