Jabat Direktur PLT Bob Bazar, dr. Diah Anjarini: "Blusukan akan jadi Rutinitas"
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Jumat, 20 Januari 2017

Jabat Direktur PLT Bob Bazar, dr. Diah Anjarini: "Blusukan akan jadi Rutinitas"

Kaliandanews, Kalianda - Berdasarkan Surat Perintah (SP) Bupati Lampung Selatan nomor 20/V.05/SP/2017 Tanggal 18 Januari 2017. dr. Diah Anjarini, M.EPID, resmi dikukuhkan di Aula RS Bob Bazar, Kamis (19/1) kemarin, sebagai Pelaksana Tugas (PLT) Rumah Sakit Bob Bazar Kalanda yang baru. Hadir dalam acara tersebut, Kepala Dinas Kesehatan dr. JIMMY B. HUTAPEA, MARS, Dokter Spesialis RS, serta seluruh Staff Internal RS.
Foto: RS Bob Bazar (Ist)
Saat diwawancarai diruang kerjanya, langkah apa yang segera dilakukan pasca dikukuhkan sebagai PLT RS Bob Bazar, dr. Diah menuturkan, dirinya mengaku sudah melakukan beberapa pengecekan disejumlah bagian. Salah satunya pengecekan pada bagian parkir RS.

"Ya kemarin itu saya tanya berapa bayar parkirnya, katanya 5 ribu, kemudian saya tanya lagi kemana itu uang parkirnya, jawabnya malah gak tau, katanya emang ibu ini siapa?, baru disitu saya bilangin baik -baik, kalo nanti sistem parkirnya harus bisa lebih profesional lagi, agar jelas nanti kemana kemana hasilnya" ujar Mantan Kepala UPT Puskesmas Penengahan Lamsel

Selain dari pada itu, dr. Diah juga mengatakan, dirinya mengaku sudah melakukan blusukan sampai tengah malam, karna menurutnya kalo sudah malam jarang yang mengontrol lingkungan di Rumah sakit.

"ya kalo saya sih mas, sesuai dengan arahan pak bupati saja, karna kata beliau, bagaimana kita bisa tau kalo kita tidak terjun langsung ke lokasi, makanya saya lakukan malam dan ini akan kita jadikan rutinitas, bkn karna baru jadi PLT . Karna kalo malam itu orang udah jarang yang ngontrol, pengunjung-pengunjung berkeliaran kemana mana"

Lebih dalam Diah menjelaskan, Visi Misinya sama dengan arahan Bupati Lampung Selatan. Ia ingin melaksanakan sesuai dengan intruksi pak bupati, bawasanya yang perlu dibenahi itu adalah, Konsep Perawatnya, kebersihan, Keamanan dan Parkir.

"Ya itu yang harus di prioritaskan saat ini, karna pak bupati intruksinya begitu. Soal caranya nanti kita akan pake Outsourcing semua, mulai dari kebersihan, parkir, kemudian keamanannya. Tapi rencanaya pekerjanya nanti di ambil dari orang sini semua, dan maunya pak bupati juga begitu yang kerja orang sini"

Saat disinggung berapa lama dirinya akan menjabat sebagai PLT dan kemungkinan akan menjadi Definitif, dirinya enggan untuk banyak berharap. Menurutnya ia akan menjalankan sesuai intruksi dan bekerja secara Profesional sesuai tanggung jawabnya saat ini.

"kalo berapa lama saya jadi PLT dan kapan resmi jadi kepala RS, saya gak tau mas, saya juga gak mau terlalu berharap saat ini, yang pasti saya akan bekerja Profesional sesuai tupoksi dan memenuhi tugas dengan tanggung jawab serta instruksi untuk meningkatkan kualitas RS" Tutupnya (nz)