Jalan Objek Wisata Pesisir Longsor, Sabilal: "Sudah Kita Usulkan Diperbaiki"
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 24 Januari 2017

Jalan Objek Wisata Pesisir Longsor, Sabilal: "Sudah Kita Usulkan Diperbaiki"

Kaliandanews, Kalianda – Terkait longsor yang terjadi di jalan objek wisata pesisir pantai di Kecamatan Rajabasa Kabupaten Lampung Selatan, Camat Rajabasa Sabilal, SE., mengungkapkan jalan amblas tersebut akibat abrasi laut yang berada di sepanjang jalan pesesisir Rajabasa.

Foto: Camat Rajabasa Bersama Dinas PU meninjau lokasi Abrasi
Berdasarkan keterangan Sabilal, amblasnya jalan tersebut sudah terjadi beberapa waktu lalu akibat terpaan ombak laut. Kendati demikian pihaknya bersama dinas Pekerjaan Umum Lamsel sudah pengecekan untuk kemudian di tindak lanjuti.

"Tadi saya cek udah cek kelokasi sama Dinas PU,tergerusnya jalan ini karna sering diterjang ombak laut, ini bukan hanya satu titik saja, tapi ada tiga titik, yakni Banding, Kunjir, sama waymuli" ungkap Camat Rajabasa.

Meskipun sudah terjun kelapangan bersama pihak Pekerjaan Umum (PU), Namun sampai dengan saat ini dirinya mengaku belum mengetahui secara persis kapan pihak PU akan turun untuk memperbaiki jalan ambles ditiga titik tersebut.

“Kami sudah mengajukan permohonan, tapi Saya belum tahu kapan pasti (diperbaiki, red), tapi rencananya mereka (PU) akan menyegerakan alatnya". Tambah Sabilal kepada KaliandaNews, (24/01/17).

Lebih lanjut Sabilal menerangkan, meskipun belum memastikan kapan jalan akan segera diperbaiki, tapi menurutnya pihak terkait akan segera memperbaikinya dalam waktu dekat ini, mengingat jalan tersebut adalah jalur vital yang setiap harinya ramai dilalui oleh warga Rajabasa maupun warga dari kecamatan lain yang akan melintasi jalan tersebut. “Kata dinas PU akan segera diperbaiki sebab jalan itu membahayakan.” Terang Sabilal.

Disinggung prihal langkah apa yang akan dikerjakan untuk memperbaikinya, Sabilal menjelaskan, terjadinya longsor tersebut dikarenakan abrasi yang terjadi di tiga titik pantai tersebut. Maka dari itu rencana nantinya akan jalan dibuatkan pemecah ombak untuk mencegah kembali terjadinya abrasi. “Itu kena abrasi pantai, saya lihat sudah terkikis. Nanti mungkin diberi pemecah obak.” Ungkap dia.

Sementara penuturan warga setempat, Longsor tersebut terjadi pada satu minggu yang lalu, yang disebabkan oleh terjangan ombak besar. "Longsor ini karna ombak besar, kira-kira semingguan yang lalulah kalo gak salah pas ada ombak besar, makanya bisa longsor begitu". Ucap Nasrul.