Pemda Lamsel Dukung PT. Astra Majukan Pendidikan di Lamsel
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 24 Januari 2017

Pemda Lamsel Dukung PT. Astra Majukan Pendidikan di Lamsel

Redaksi
Wakil Bupati Lamsel Nanang Ermanto Saat Auidiensi Dengan PT. Astra

Kaliandanews.com, Kalianda - Pemda Lampung Selatan mendukung penuh program PT. Astra yang peduli dengan pendidikan di Lampung Selatan. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, saat audiensi bersama pengurus Yayasan Pendidikan Astra jakarta di ruang kerjanya, Selasa (24/01).

Nanang menjelaskan, program ini sangat penting karena dapat membuat masyarakat di Lampung Selatan menjadi pintar. Selain itu ini merupakan program yang baik, serta untuk biaya ditanggung dari CSR perusahaan.

"Untuk sementara ini mereka membina dan membantu jenjang pendidikan SD, SMP dan SMK," kata Nanang.

Sementara itu menurut Sekretaris Yayasan Pendidikan Astra Pusat Kritanto, pihaknya baru membina dan membantu jenjang pendidikan SD, SMP dan SMK yang ada di Kecamatan Jati Agung dan Kecamatan Merbau Mataram Lampung Selatan.

Dijelaskannya juga kenapa mereka memilih SMK, karena SMK setelah lulus nanti, lulusan tersebut akan diberikan keterampilan tambahan selama satu tahun untuk menciptakan lapangan kerja baru di daerahnya masing-masing.

"Kami bekerja sama dengan Universitas Surya Jakarta, akan memberikan pendidikan kepada guru dan siswa bagaimana cara mengajar yang benar, terutama di bidang matematika dan fisika," kata Kristanto. (yb)