Truk Tangki Muatan BBM Terbakar di Natar
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 21 Januari 2017

Truk Tangki Muatan BBM Terbakar di Natar

Redaksi
Foto : Ist
Kaliandanews.com, Natar - Sebuah Truk Tangki BBM (Bahan Bakar Minyak) BE 9240 CL, terbakar di ruas jalan arah Bandar Lampung menuju Tegineneng, di depan Bandara Radin Inten II, KM 28, Branti Raya, Kecamatan Natar Lampung Selatan, Sabtu (21/01).

Truk Tangki yang dikemudikan Ridwan tersebut, membawa sekitar 24 ton Premium dan Pertalite milik PT. Pertamina. Rencana BBM tersebut akan didistribusikan ke SPBU Sukadana Lampung Timur.

Menurut beberapa orang saksi mata, tidak jelas penyebab terjadinya kebakaran tersebut. Tetapi mereka sempat melihat api dari bagian depan truk tersebut.

"Kita langsung menghubungi petugas kepolisian dan petugas pemadam kebakaran," ucap seorang saksi yang enggan disebut namanya.

Petugas pemadam kebakaran dibantu petugas kepolisian, langsung melakukan upaya pemadaman truk di bagian depan, agar tidak menyambar ke bagian belakang tangki yang berisi BBM yang mudah terbakar.

Akibat kejadian ini, arus lalu lintas dari arah Bandar Lampung menuju ke Tegineneng sempat mengalami kemacetan yang cukup panjang. (yb)