Banjir Landa Lamsel, Polres Lampung Selatan Siap Terjunkan Peralatan SAR

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 21 Februari 2017

Banjir Landa Lamsel, Polres Lampung Selatan Siap Terjunkan Peralatan SAR

banner
Banjir di Dusun Kediri Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji – Lampung Selatan
Kaliandanews.com –  Tingginya Intensitas hujan akhir-akhir ini, menyebabkan sejumlah desa di beberapa kecamatan yang ada di Lampung Selatan terendam banjir. Ketinggian genangan rata-rata mencapai 20-50 cm, dan cukup menggangu aktifitas warga, Selasa (21/2).

Jalan Penghubung Banyu Urip - Sukaraja Penengahan
Menyikapi timbulnya cuaca extrim yang terjadi akhir-akhir ini, Polres Lampung Selatan melaksanakan persiapan, baik personil maupun peralatan untuk mengantisipasi dampak cuaca tersebut. Seperti dapat disaksikan bersama bahwa, cuaca extrim berupa angin kencang dan hujan lebat terus menerus sudah menimbulkan pohon tumbang dan banjir di mana-mana, termasuk di wilayah Lampung Selatan.

Banjir di wilayah Kecamatan Way Sulan Banjir merendam Padi Siap Panen
Dibeberapa wilayah di Lampung Selatan, banjir melanda, seperti di Desa Sidoharjo Kecamatan Way Panji, jebolnya tanggul di desa Palas Aji Kecamatan Palas yang menyebabkan banjir sampai ke kecamatan Sragi  dan masuk ke Kantor Camat , banjir juga terjadi di Natar dan Kecamatan Penengahan dan tidak tertutup kemungkinan banjir juga melanda tempat-tempat lain di Lampung Selatan.
Banjir di Jati Agung Lampung Selatan
Kapolres Lampung Selatan Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP). Dr.Adi Ferdian Saputra melaksanakan pengecekan terhadap personil khususnya dari Sat Pol Air dan dan Sat Sabhara, serta peralatan yang digunakan. baik peralatan utama  berupa perahu karet, maupun peralatan khusus berupa  gergaji  mesin yang semuanya diperlukan dalam kegiatan SAR.  Selasa (21/2).

"Masalah bencana merupakan permasalahan bersama, dan dalam penanggulangannya pun harus ditangani bersama. Oleh karena itu, Polres Lampung Selatan akan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti BPBD, Kodim, dan instansi terkait lainnya” Ujar Kapolres AKBP Adi Ferdian Saputra. (red)