Baznas Lamsel ajak Masyarakat Berzakat Lewat UPZ (Unit Pemungutan Zakat)
KANAL
Cari Berita

Baznas Lamsel ajak Masyarakat Berzakat Lewat UPZ (Unit Pemungutan Zakat)

Senin, 13 Februari 2017

Kalianda, Kaliandanews - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Lampung Selatan akan membentuk Unit Pemungutan Zakat (UPZ), dimana UPZ tersebut nantinya berfungsi sebagai wadah yang memudahkan serta mengajak masyarakat untuk Berzakat.
Foto: Ist
Ketua Baznas Lampung Selatan mengatakan, UPZ ini nantinya akan di bentuk mulai dari tingkat Kecamatan hingga ke Desa-desa yang ada di lampung Selatan. Masing-masing tiap Kecamatan akan di isi oleh tiga orang yang terdiri dari Ketua, Sekertaris dan Bendahara. Sementara untuk didesa, masing-masing desa akan di isi oleh satu orang anggota yang di bawahi pihak Kecamatan.

"UPZ ini nantinya akan berada di tengah-tengah masyarakat, setiap UPZ terdiri dari Ketua, Sekertaris dan Bendahara, nah anggotanya itu, ya berada di tiap-tiap desa. jadi tiap desa terdapat satu anggota yang dibawahi dari kecamatan". Ungkapnya Burhanuddin, S.H.I., Senin (13/2).

Dikatakannya, sasaran UPZ nanti adalah kelompok Peternak Ayam, Perkebunan Sawit, Karet serta kelompok-kelompok tani lainnya, yang mana anggota-anggota dari kelompok tersebut diajak untuk berbagi terhadap sesama.

"Misalnya seperti sekarang ini kita udah punya kelompok tambak, alhamdulilah mereka setiap panen mereka berzakat, maka dari itu UPZ dibuat untuk memudahkan mereka berzakat, agar mereka nanti gak perlu jauh-jauh nganter ke kantor Baznas, cukup diserahkan ke UPZ disana saja" imbuhnya.

Burhan juga mengharapkan, jika sebelumnya Baznas sudah mengajak PNS untuk berbagi, kali ini Baznas akan mengajak masyarakat muslim yang ada di Lampung Selatan berbagi untuk sesama.

"Harapan kita ya bukan hanya PNS saja, tapi seluruh masyarakat muslim, dan berniat untuk mengajak agar saling berbagi antar sesama" Tambahnya.

Sementara untuk waktu jelas pembentukannya, dirinya mengaku belum bisa memastikan kapan akan dibentuk. Namun yang pasti, UPZ akan segera dibentuk dalam waktu dekat ini.

"Waktu pastinya kita belum tau, saat ini masih dalam proses perencanaan, tapi kemungkinan tidak akan lama lagi UPZ akan diresmikan" Tutup Burhanuddin.

BERITA LAINNYA