BMKG Lampung: 1-3 hari ke depan Lamsel dan daerah Lainnya berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 21 Februari 2017

BMKG Lampung: 1-3 hari ke depan Lamsel dan daerah Lainnya berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir

banner
Kaliandanews.com - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Lampung mengingatkan semua pihak untuk mewaspadai potensi banjir, longsor, dan pohon tumbang yang diakibatkan oleh intensitas hujan sangat lebat disertai angin kencang.
Menurut rilis Infocuaca BMKG Lampung, di Bandarlampung, Selasa pagi, saat ini hujan deras dengan durasi yang lama berpotensi terjadi di sejumlah daerah di Lampung.
banjir lampung selatan
Banjir di Kecamatan Penengahan dan Way Panji Lamsel
Kewaspadaan terutama pada daerah yang berpotensi menjadi langganan banjir atau pernah terjadi banjir tahun sebelumnya di wilayah Provinsi Lampung (kota dan kabupaten) diminta untuk mewaspadainya.

Dalam beberapa hari ke depan atau 1-3 hari ke depan menurut BMKG Lampung itu, masih berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang.

Peringatan waspada potensi hujan lebat disertai angin kencang dan kilat/petir di wilayah Lampung Selatan, Bandarlampung, Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Lampung Utara, Way Kanan, Lampung Barat, Pesisir Barat, Tanggamus, Lampung Tengah dan Lampung Timur terutama pada sore dan malam hari.

"Apabila terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diupdate dan diinformasikan melalui peringatan dini cuaca ekstrem dan media sosial yang diperlukan," ujar salah satu petugas forecaster on duty kantor Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung dikutip dari Kantor Berita Antara Lampung.

Pada Selasa pagi ini sebagian besar wilayah Lampung masih terpantau hujan, serta banyak laporan kejadian banjir di berbagai wilayah Lampung. Karena itu, diimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap potensi banjir dan tanah longsor.

Baca Juga: Sejumlah Desa di Lampung Selatan Terendam Banjir

Seperti diberitakan sebelumnya Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah  Lampung Selatan dan sekitarnya sejak Senin (20/2) sore dan malam hingga Selasa pagi,  mengakibatkan terjadi banjir di sejumlah daerah di Lampung Selatan.

Selain mengakibatkan banjir, hujan dengan intensitas tinggi juga mengakibatkan beberapa ruas di Jalan Lintas Sumatera mengalami kerusakan, muncul lubang-lubang baru disepanjang jalan sehingga dapat membahayakan pengguna jalan. (red | Antara)