Bupati Zainudin Apresiasi Video (Jalanku Hancur Seperti Kolam Ikan) Karya anak Lamsel

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 14 Februari 2017

Bupati Zainudin Apresiasi Video (Jalanku Hancur Seperti Kolam Ikan) Karya anak Lamsel

banner
Kalianda, Kaliandanews - Terkait Video kritikan yang dibuat pemuda Lamsel tentang Jalan Rusak di Desa Sukadamai, Kecamatan Natar, Lampung Selatan, Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum mengapresiasi atas langkah protes yang dinilai cukup Kreatif dan Elegant.

Foto: Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum
Menurut bang Din (sapaan akrab), Video viral berdurasi 1 menit 53 detik tersebut merupakan langkah yang baik untuk mengkritik. Ia mengatakan dengan bentuk protes yang indah dan lembut tetapi menohok seperti itu, orang pasti mengerti apa isi video itu.

"Bagus itu bentuk protes yang elegant, sebenarnya kalo org berpendidikan, begitu orang liat video dengan ke indahan kelembutan tapi lebih menohok seperti itu, orang sudah paham apa maksudnya. jadi tidak semua harus diselesaikan dengan cara ramai-ramai untuk melakukan Demo". Ungkapnya saat di wawancarai di Area Pemkab setempat, Selasa (14/2).

Ia juga mengatakan, dengan adanya Video ini kedepan bisa menjadi contoh yang baik untuk bidang pendidikan, agar orang-orang tau beretika dan adab.

"jadi kedepan ini sebagai contoh yang baik, inilah guananya untuk masuk di bidang pendidikan, agar orang-orang tau etika tau adab, kalau beginikan jadi perhatian" Ujarnya.

Zainudin juga menghimbau kepada rekan-rekan wartawan, supaya cepat dalam menyikapi hal tersebut, dimana nantinya rekan wartawan bisa menginformasikannya kepada satker terkait, seperti Dinas Pekerjaan Umum, Inspektorat dan Bapeda (badan Perencanaan Daerah) Lampung Selatan, untuk bisa ditindak lanjuti.

"Jadi mestinya rekan-rekan wartwan menyikapinya dengan cepat, jalannya di Desa mana, Kecamtan mana, dusunnya dimana, serta di infokan ke PU, inspektorat bapeda. Paling tidak, jika masuk anggaran sekarang bisa masuk APBD-P, kalu tidak juga bisa dimasukan pada program 2018" Himbaunya.

Zainudin juga menambahkan, jika itu hanya ditungkan dalam bentuk Video dan lagu saja, namun tidak di imbangi dengan yang lainya, maka seiring waktu masyarakat akan lupa akan hal itu.

"Jadi harus semuanya hrus bergerak, kalu hanya lagu saja yang bergerak kemudian orang lupa maka tidak masuk lagi dalam perogram. jadi yang begini harus ditindak lanjuti dengan kongkrit, buatkan proposal dimohonkan agar segera ini di perhatikan oleh pemda" Tutup Zainudin.

Simak Video Selengkapnya: Sindir Pemerintah, Pemuda Lamsel Ciptakan Lagu (Jalanku Hancur Seperti Kolam Ikan)