Demi Kemajuan Lampung Selatan, PWI SIAP Bersinergi dengan PEMDA
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 01 Februari 2017

Demi Kemajuan Lampung Selatan, PWI SIAP Bersinergi dengan PEMDA

Kalianda, Kaliandanews - Lakukan Audiensi dengan Bupati Lampung Selatan di Aula Krakatau perkantoran pemerintah setempat, Rabu (01/02). Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang Lampung Selatan, berjanji akan merangkul seluruh wartawan di Lamsel serta bersinergi dengan Pemerintah Daerah Lampung Selatan, demi membangun Lampung Selatan yang Lebih Maju.

Foto: Bupati Zainudin Hasan Bersama PWI Lampung Selatan
Hadir pada acara tersebut, Bupati Zainudin Hasan, Asisten Pemerintah Supriyanto, Kepala Diskominfo Lampung Selatan Syahroni, Alpandi Ketua PWI, serta anggota dan pengurus PWI Lampung Selatan.

Dalam kegiatan Audiensi ini, Bupati Zainudin Hasan mengucapkan selamat dan sukses atas terpilihnya ketua dan pengurus PWI Lampung Selatan periode 2017-2020, yang terpilih pada Konfrensi VI PWI Lampung Selatan di Tabek Indah, Natar pekan kemarin.

Zainudin Hasan juga berharap, dengan terpilihnya ketua dan pengurus baru PWI Lampung Selatan ini, agar dapat bersinergi bersama pemerintah yang tengah di pimpin Bupati Zainudin Hasan dan Wakil Bupati Nanang Ermanto. Dengan tujuan bersama-sama membangun Kabupaten Lampung Selatan yang lebih baik.

"Mari bersama-sama dengan pemerintah bersinergi membangun Lampung Selatan. Saya jelaskan juga, era saya mengedepankan basis kinerja. Teman-teman pers harus memahami itu. Intinya, zaman dulu berbeda dengan dengan sekarang yang lebih tertib administrasi," ujar Zainudin Hasan.

Ditambahkannya, Zainudin juga menginginkan adanya perimbangan dengan saling membantu antara pemerintah dan Pers. Ia mencontohkan, apabila setiap ada kegiatan Pemkab Lampung Selatan, sudah selayaknya wartawan ada disaat berlangsungnya kegiatan.

"Contoh, dari pemberitaan, setiap kegiatan pemda ada wartawannya. Silahkan mengajukan kontrak media. Hal itu akan diterima. Saya juga minta, PWI bersikap tegas, dapat memilah mana wartawan yang resmi dan yang tidak resmi". Tegasnya.

"Kemudian, dalam pemberitaan, buatlah berita yang beretika jangan membuat berita bersifat propokasi, fitnah. Silahkan membuat berita miring, misalkan ada pekerjaan jalan yang tidak sesuai dengan bestek, pelajari, pahami. Jika benar-benar dirasa tidak sesuai buat berita miring". Tandasnya

Sementara Ditempat yang sama, Ketua PWI Lampung Selatan Alpandi terlebih dahulu memperkenalkan satu persatu pengurus PWI Lampung Selatan periode 2017-2020 hasil Konferensi VI beberapa waktu lalu yang telah usai digelar.

"Kami sampaikan juga, anggota PWI Lampung Selatan status kewartawanannya jelas dan resmi. Sudah 80 persen anggota kita berkompetensi dengan ditandai memiliki kartu Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang dikeluarkan oleh Dewan Pers," tegas Alpandi.

Dikatakannya, PWI Perwakilan Lampung Selatan yang kini dinahkodai dirinya, siap bersinergi bersama pemerintah Lampung Selatan yang saat ini dipimpin oleh Bupati Zainudin Hasan dan Wakil Bupati Nanang Ermanto.

"Saya yakin dan percaya dukungan dari Bupati Zainudin Hasan, dan Ketua PWI Provinsi Lampung Supriyadi Alfian. PWI Lampung Selatan akan menyesuaikan diri dan siap bersinergi bersama pemerintah untuk kemajuan Kabupaten Lampung Selatan," kata Alpandi sambil menyerukan tanda semangat kepada seluruh anggota PWI Lampung Selatan untuk siap bersinergi bersama Pemkab Lampung Selatan.

"Saya sebagai Ketua PWI Lampung Selatan ini, untuk kebersamaan seluruh anggota. Begitu juga merangkul teman-teman diluar pwi," Tutup Alpandi. (nz)