EKTP di Lamsel Masih Kosong, Disduk Capil: Belum Bisa di Pastikan Kapan Adanya
KANAL
Cari Berita

EKTP di Lamsel Masih Kosong, Disduk Capil: Belum Bisa di Pastikan Kapan Adanya

Senin, 13 Februari 2017

Kalianda, Kaliandanews - Terhitung sejak September tahun lalu, Disduk Capil Lampung Selatan belum bisa memastikan kapan ketersediaan Blangko Kartu Tanda Penduduk (KTP) elektrik, yang notabennya digunakan untuk pembuatan KTP Elektrik bagi warga Lampung Selatan.
Foto: Ilustrasi
Apriansyah selaku kadis Kependudukan dan Catatan Sipil (disdukcapil) mengatakan, hal ini tidak hanya terjadi di Lampung Selatan saja, akan tetapi seluruh indonesia mengalami kejadian yang sama.

"Kami dari pihak Disdukcapil belum bisa memastikan kapan ktp elektrik tersedia karena menunggu proses lelang dari pusat yang belum selesai hingga saat ini dan kekosongan ktp elektrik terjadi diseluruh Indonesia bukan hanya disini (Lamsel, red) saja, silahkan cek” Jelasnya senin (13/02).

Disinggung mengenai KTP elektrik yang belum aktif ia mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada laporan mengenai ktp yang tidak aktif ” kalo ada yang belum aktif silahkan saja ke sini kami akan membantu kalo buat masalah kependudukan yang penting prosedural saja” tambahnya

Dikatakannya, untuk lebih jelasnya Apriansyah meminta agar langsung datang ke Disduk capil, karna menurutnya pihaknya tidak pernah bekerja sama dengan blog atau situs pengecekan EKTP di internet.

"Jangan percaya dengan internet untuk masalah data kependudukan, karena kami tidak pernah bekerja sama dengan blog apapun untuk masalah pengecekan KTP elektrik, jadi bisa saja mereka yang memanfaatkan blog ataupun domain internet itu tidak update, silahkan kalo ada yang bermasalah dengan KTP elektronik datang kesini, tidak ada pungutan biaya sepeserpun untuk pengurusan melalui disdukcapil, apapun itu ” tandasnya. (nz)

BERITA LAINNYA