Fadhil Murid SD Berprestasi Impikan Bertemu Bupati Lamsel

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 27 Februari 2017

Fadhil Murid SD Berprestasi Impikan Bertemu Bupati Lamsel

banner

Kalianda, KaliandaNews - Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Way Urang Kalianda boleh berbangga hati dengan Fadhil Armada (12) murid kelas 6 SDN tersebut, karena berkat dia cerita legenda tentang Lampung bisa terbawa sampai ketingkat Nasional, Ia sendiri merupakan satu-satunya wakil Lampung dalam lomba bercerita tentang legenda daerah.

Ditemui KaliandaNews.com di sekolahnya pada senin (27/02/2017)  Fadhil mengungkapkan bahwa ia membawakan cerita tentang asal muasal pulau setiga ditingkat kabupaten, dan cerita tentang “Putri Bunga Ashar” ditingkat propinsi yang akhirnya membawa dia sampai ke tingkat nasional pada bulan agustus lalu.

Ditingkat nasional ia gugur di babak penyisihan tapi dia cukup berbangga hati juga karena bisa sampai tingkat nasional , “mudah-mudahan tahun berikutnya bisa menjadi juara ” ungkap fadhil.

Fadhil pun mengungkapkan keinginannya untuk bisa bertemu langsung dengan bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan ” Pingin Ketemu sama Bupati , bisa salaman aja saya sudah seneng om,” ungkap Fadhil dengan wajah polos.

Ia juga melanjutkan, dirinya akan sangat bangga jika keinginannya tersebut bisa tercapai lantaran sejak awal membawa nama Lamsel ditingkat Provinsi Lampung dalam lomba bercerita dirinya belum dapat bertemu orang nomor satu di Lamsel itu.

“Pengen aja ketemu biar bangga. Saliman aja belum pernah.” Tutur bocah yang bercita-cita ingin menjadi dokter itu.

Sementara, Kepala sekolah SDN 1 Way Urang Hj. Martini, S. Pd ditempat yang sama menambahkan bahwa Ia sudah 2 kali berusaha menghadap ke bupati Lamsel dikantornya tapi memang mungkin kesibukan bupati makanya tidak dapat bertemu langsung ” Tetapi ketika Fadhil sudah berangkat kejakarta baru protokol bupati mengatakan bahwa Bapak ingin bertemu, jadi ya tidak bisa bertemu ” ujarnya.

Bulan depan (maret) nanti kita juga mengirimkan siswa untuk Festival Lomba Seni Siswa  Nasional untuk lomba puisi, pidato, dan lukis ke tingkat kabupaten ” Mudah-mudahan bisa menang hingga ketingkat nasional” tambah Martini. (Kur)