Gotong Royong Sikapi Banjir, Kecamatan Natar Dirikan Posko

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 21 Februari 2017

Gotong Royong Sikapi Banjir, Kecamatan Natar Dirikan Posko

banner
Natar, Kaliandanews - Menyikapi Banjir yang terjadi di Desa Sidosari, Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Camat Natar Setiawansyah, A. P. Didampingi Anggota DPRD Lamsel Waris Basuki SH Fraksi Grindra, KUPT PU, Yatiman, BPBD Lamsel, Kades Sidosari serta KUPT Puskesmas Hajimena, bergerak cepat dengan mendirikan posko untuk menanggulangi bencana banjir, Selasa (21/2).

Posko Banjir Kecamatan Natar
Menurut Camat Natar Setiawansyah, A. P., banjir terjadi akibat tingginya intensitas air hujan yang mengguyur Lampung sejak sore kemarin, sehingga menyebabkan sungai yang berada di way kandis meluap dan membanjiri Desa Sidoasri Natar.

"Iya ini kami lagi berada dilokasi sama warga, mulai banjirnya saat subuh tadi. Tapi alhamdulilah tidak ada korban jiwa, aktifitas warga juga tidak ada yang terganggu dan airnya juga sudah mulai surut. Kami bersama warga setempat masih berjaga-jaga untuk mengantisipasi banjir susulan" Ungkap Setiawan melalui sambungan telfon.

Camat Natar Setiawansyah
Setiawan menambahkan, Sementara ini sudah didirikan posko Kesehatan dampak banjir, untuk mengantisipasi terjadinya berbagai penyakit yang bisa menyerang masyarakat.

"kami bersama-sama saling bergotong royong mengurangi dampak banjir saat ini dan di kemudian hari. Sekarang sudah didirikan posko kesehatan, untuk mencegah penyakit seperti gatal demam berdarah, maupun penyakit lainnya yang disebabkan oleh banjir". Tambah mantan Camat Kalianda ini.


Senada dengan Setiawan, Anggota DPRD Komisi C Lamsel Waris Basuki juga mengatakan, dirinya bersama pihak kecamatan serta warga setempat langsung bergerak cepat dalam menyikapi banjir tersebut. Sehingga apabila terjadi banjir susulan, pihaknya sudah siap mengantisipasi bencana banjir.

"Sudah didirikan Posko kesehatan, Obat-obatan, dokter sudah stand by semua untuk mengantisipasi terjadinya banjir susulan. Pihak BPBD juga sudah datang kesini, sudah di teliti penyebab banjirnya, rencananya saluran sungainya akan diperbesar agar tidak terjadi banjir lagi" Pungkas Waris yang juga merupakan Putra Daerah Kecamatan Natar. (nz)