Ingin Buat Nyaman Pasien, RSUD Bob Bazar Kalianda Bakal Play Musik Tiap Hari
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 06 Februari 2017

Ingin Buat Nyaman Pasien, RSUD Bob Bazar Kalianda Bakal Play Musik Tiap Hari

Plt. RSUD Bob Bazar Kalianda, Diah Anjarin
Plt. RSUD Bob Bazar Kalianda Diah Anjarin | Foto: KN
"Musik sebagai penghidup (penyemangat, red) bagi pasien. Lagunya bisa kita putar lagu-lagu rohani atau apa saja."
Kalianda, KaliandaNews - Plt. RSUD Bob Bazar Kalianda, Diah Anjarin rupanya punya cara tersendiri untuk meningkatkan kualitas Rumah Sakit milik daerah Lampung Selatan itu.

Selain akan menggunakan sistem parkir palang parkir otomatis, menggunakan jasa pihak ketiga untuk pengelolaan kebersihan, peningkatan keamanan dan peningkatan kualitas perawatan. Rupanya Diah juga punya cara tersendiri untuk membuat pasien merasa nyaman di RSUD Bob Bazar.

"Nanti kita akan putar musik setiap harinya di RSUD Bob Bazar biar pasien lebih nyaman," kata Diah kepada Kaliandanews.com, (06/02/17).

Untuk mempercepat hal tersebut, Diah mengaku saat ini telah memasang beberapa toa disejumlah sudut RS tersebut. "Kita sudah pasang toa nya, secepatnya kita selesaikan." Ujarnya

Menurut diah, dirinya memiliki alasan tersendiri untuk rencananya tersebut, sebab menurutnya musik tersebut nantinya diharapkan akan dapat mempengaruhi psikologis pasien untuk dapat lebih bersemangat.

"Musik sebagai penghidup (penyemangat, red) bagi pasien. Lagunya bisa kita putar lagu-lagu rohani atau apa saja." Paparnya.

Selain itu, kedepan RSUD Bob Bazar dalam waktu dekat juga akan memberlakukan peraturan baru, yakni tidak diperbolehkannya anak-anak untuk memasuki kawasan RS dan akan menyediakan ruangan untuk merokok bagi perokok.

"Anak-anak tidak boleh ikut kerumah sakit, sebab kita takut akan terinfeksi penyakit ( infeksi yang didapat dan berkembang saat seseorang berada di lingkungan rumah sakit, red)." jelas mantan Kepala Puskesmas Penengahan itu. (Kur)