Izin Shalat, Warga Binaan Lapas Kalianda Malah Coba Kabur
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 11 Februari 2017

Izin Shalat, Warga Binaan Lapas Kalianda Malah Coba Kabur

Redaksi
Kalianda, Kaliandanews.com - DN (30) salah seorang warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas II A Kalianda, hampir saja berhasil mengelabui petugas lapas untuk kemudian melarikan diri.
napi kabur
Ilustrasi napi kabur
Percobaan kaburnya DN terjadi pada (06/02/17) lalu, saat itu dirinya meminta izin untuk malakukan shalat Ashar. Namun bukannya shalat, warga binaan tersebut malah tiba-tiba menghilang dan memanjat pagar Lapas yang berlapis empat dan berkawat.

"Dia salah satu pelaku kasus pencurian, sudah berhasil melewati tembok yang pertama, dan akan menuju ke tembok ke 2 setinggi 4 meter," Ungkap kepala KLKP (Kesatuan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) IIA Kalianda Sutarjo kepada Kaliandanews.com (11/02/17). 

Beruntung, usahanya tersebut dapat digagalkan oleh salah satu petugas yang kemudian mengamankan warga binaan tersebut. "Waktu kita tangkap badannya penuh luka, karena kena kawat tajam yang ada di atas tembok," terang Sutarjo.

Pihak Lapas kemudian memasukan DN keruang pengasingan untuk menambah efek jera. Selain itu warga binaan tersebut terancam mendapatkan tambahan hukuman karena mencoba melarikan diri.

"Ini baru tuntutan, belum ada putusan, nanti akan kita laporkan lagi, karena Hakim akan mempertimbangkan kelakuan baik dan butuk selama disini (Lapas, red), ujarnya. (Kur)