Kapal Penumpang Bakauheni-Merak Terbakar
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 22 Februari 2017

Kapal Penumpang Bakauheni-Merak Terbakar

KMP Caitlyn terbakar di perairan Merak
KMP Caitlyn terbakar di perairan Merak, Banten
Kaliandanews.com - Kapal (KMP) Caitlyn terbakar di perairan Merak, Kota Cilegon, Banten, Selasa (21/2) malam pukul 22.40 WIB. Diketahui kapal tersebut melayani penyeberangan Merak - Bakauheuni

Kepala OPP Merak Harno mengungkapkan, KMP Caitlyn terbakar sekitar pukul 22.40 WIB, dan baru bisa dipadamkan pukul 23.10 WIB. Saat itu kapal tiba-tiba mengeluarkan api dan asap tebal di bagian mesin. 

 "Api baru bisa dipadamkan pukul 23.10 WIB, terus Petugas Basarnas dan KSOP serta instansi terkait melakukan evakuasi," kata Harno kepada wartawan, Selasa (21/2) malam.

Beruntung, saat terjadinya  insiden tersebut, KMP Caitlyn pada posisi tidak operasi atau sedang engker di perairan Merak,  jadi tidak pada saat melayani penumpang.

"Saat terjadi kebakaran KMP Caitlyn pada posisi tidak operasi atau sedang engker," ujarnya.

Petugas gabungan dari Basarnas, Polair Polda Banten dan Lanal Banten dengan cepat melakukan pemadaman api di KMP Caitlyn. Kapal itu diketahui mengangkut 33 Abk kapal.

Kabag Bin Opsnal Polair Polda Banten AKBP Noman Trisapto mengatakan, sebanyak 33 ABK yang ada di dalam KMP Caitlyn dinyatakan selamat.

"Jumlah ABK semuanya ada 33 orang. Terus yang berhasil dievakuasi 20 orang dan sisanya 13 orang masih berada di dalam kapal untuk membantu proses pemadaman," ujarnya.

Noman mengatakan dugaan sementara kapal terbakar akibat terjadinya korsleting listrik. "Korsleting listrik di bagian kantin di lambung kanan kapal kelas ekonomi," ucapnya. (red | sumber: merdeka.com)