Kepsek SDN 1 Way Urang, Dorong Murid Terus Berprestasi

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Senin, 27 Februari 2017

Kepsek SDN 1 Way Urang, Dorong Murid Terus Berprestasi

banner

Kalianda, KaliandaNews – Masyarakat Lampung Selatan khususnya Kalianda, pasti tidak asing lagi dengan salah satu Sekolah Dasar Negeri terbaik yang memiliki banyak prestasi di Bumi Khagom Mufakat.

Ya, SDN 1 Way Urang Kalianda memang banyak mengoleksi  berbagai reward, baik ditingkat Kecamatan, Kabupaten bahkan Provinsi seperti lomba Storry Telling (bercerita), Drum Band, Lomba Menulis, OSN Matematika, Cerdas Cermat, Pawai Ta’aruf MTQ, Lomba Kebersihan, Pocil dll.

Maka tak heran beberapa waktu lalu, sekolah dasar yang berada di JL. Kol Makmun Rasyid, Way Urang, 35513, Way Urang, Kalianda itu kembali berhasil menyabet juara pertama Storry Telling (bercerita)tingkat Provinsi Lampung lewat salah satu murdinya yang bernama Fadhil Armada (12).

“Fadhil ini salah satu murid kami yang berbakat, dia berhasil menjadi juara pertama lomba bercerita tingkat Provinsi Lampung.” Ungkap Kepala Sekolah SDN 1 Way Urang Hj. Martini, S. Pd kepada KaliandaNews.com diruang kerjanya, (27/02/17).

Martini menuturkan, anak muridnya tersebut bisa saja kembali membawa pulang piala dari lomba story telling tingkat Nasionel itu, namun sayang, akibat kesalahan teknis Fadil tidak dapat merebut juara diperlombaan tingkat nasional tersebut.

“Waktu lomba tiba-tiba mikrofon Fadhil tiba-tiba sempat tidak berfungsi sehingga mempengaruhi psikologis Fadhil.” Tuturnya.

Meski begitu, Martini mengungkapkan salah satu Sekolah Dasar Negeri tersebut tetap yakin, kedepan akan terus meciptakan prestasi-prestasi lainnya dengan cara melakukan dorongan kepada murid untuk dapat memaksimalkan potensi yang dimiliki oleh murid-muridnya.

“Kami punya metode tersendiri untuk melihat potensi anak-anak sejak dini, para guru kemudian akan membimbing anak-anak yang memiliki bakat-bakat tertentu untuk lebih mendalami bakat anak tersebut.” Papar wanita yang juga pernah mengajar di SDN 1 Desa Canggu itu.

Hal tersebutlah yang akan terus diterapkan di sekolah yang saat ini memiliki 691 murid dan 33 tenaga pengajar tersebut untuk terus menjadi salah satu sekolah dasar terbaik yang ada di Lamsel bahkan Lampung.

“kedepan, kita juga akan mengikuti berbagai lomba, seperti di bulan Maret ada lomba puisi tingkat kabupaten. Mudah-mudahan kita terus dapat menjadi salah satu sekolah dasar terbaik, do’akan saja.” Tukasnya. (Kur)