Kunker PWI Lamsel ke Pelabuhan PT. BBJ Bakauheni
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 10 Februari 2017

Kunker PWI Lamsel ke Pelabuhan PT. BBJ Bakauheni

Redaksi

Bakauheni, Kaliandanews.com - PWI Lampung Selatan melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pelabuhan PT. BBJ (Bandar Bakau Jaya) di Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Lampung Selatan, Jumat (10/02).

Ketua PWI Lampung Selatan, Alpandi mengatakan, kunjungan kerja ini bertujuan untuk merangkul semua mitra kerja di Lampung Selatan, baik negeri, swasta maupun BUMN.

"Sesuai dengan arahan Bupati Lampung Selatan, semua mitra kerja yang ada harus kita rangkul," ujar Alpandi dalam kunjungannya

Alpandi juga mengatakan, dengan kunjungan kerja seperti ini diharapkan hubungan antara perusahaan dan PWI dapat terjalin dengan baik. "kedepannya dukungan mitra akan terjalin lebih baik.” Katanya.

Sementara Manager Eksternal PT. BBJ Bakauheni, Tantang Rohadi yang menerima kunjungan Ketua PWI Lamsel dan sejumlah pengurus, dalam kesempatan itu menyambut baik apa yang dikatakan oleh PWI Lamsel, menurut dia kerjasama antara pihak PT. BBJ dan PWI Lamsel harus lebih ditingkatkan.

Selain itu, Tatang Rohadi dalam kesempatan itu juga menjelaskaan tentang perjalanan BBJ yang menjadi satu-satunya perusahaan penyebrangan swasta yang ada di Lampung bahkan Indonesia.

PT. BBJ sendiri adalah perusahaan yang bergerak dibidang penyebrangan angkutan yang telah berdiri sejak tahun 2011 lalu dan memiliki 2 pelabuhan induk yakni di Bakauheni Lampung Selatan dan di Cilegon, Banten serta telah memiliki izin BUP (Badan Usaha Pelabuhan) dari Dirjen Perhubungan Laut.

Setiap harinya perusahaan yang memiliki 15 hektare lahan itu, melakukan 5 sampai dengan 6 perjalanan selama 24 jam penuh dan sudah memiliki 3 buah kapal.

“Disini terdapat pos polisi yang dijaga sekitar 7 orang polisi. Mereka juga melakukan pemeriksaan kendaraan yang akan menyebrang, guna antisipasi penyelundupan barang-barang illegal seperti narkoba. Kami juga menyediakan fasilitas seperti mencuci gratis,” ujarnya.

Lebih dari itu, tatang mengungkapkan diharapkan dengan kehadiran Pelabuhan PT.BBJ dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat setempat, bahkan berperan bagi perkembangan dan kemajuan desa maupun wilayah ditempat berdirinya perusahaan tersebut.

“saat ini kita memiliki 46 karyawan tetap, yang hampir semuanya adalah warga Desa Bakauheni. Selain itu kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility, Red) juga sering kita lakukukan. Seperti tiap kali perayaan hari besar seperti Idul Adha PT. BBJ selalu memberikan bantuan berupa hewan kurban dan santunan,” Terang Tatang. (Kur/yb)