Pungli, Kadis Dukcapil Tanggamus di Tangkap, Ditemukan Alat Hisap Sabu di Laci Mejanya

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Kamis, 23 Februari 2017

Pungli, Kadis Dukcapil Tanggamus di Tangkap, Ditemukan Alat Hisap Sabu di Laci Mejanya

banner
Tanggamus, Kaliandanews.com -  Lagi, Pejabat Tanggamus tersangkut narkoba, setelah beberapa pekan lalu menimpa Sekda Tanggamus, kali ini Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tanggamus  yang di amankan aparat. Rabu (22/2/17) jam 10.50 Wib kemarin.  Penangkapan dipimpin Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tanggamus AKP Hendra Saputra, SE., dan Kepala Unit Tipikor Ipda Ramon Zamora, SH.
Penggeledahan diruang kerja Kadis Dukcapil Tanggamus
Menurut informasi yang dihimpun, penangkapan tersebut pada awalnya untuk mengamankan Kadis Dukcapil  oleh TIM Saber Pungli yang diduga telah melakukan pungli terkait pembangunan proyek di kecamatan Pulau Panggung yang dilakukan Kadis Disdukcapil, IR (53).

Mendampingi Kapolres Tanggamus, AKBP Ahmad Mamora, S.Ik, Kasat Reskrim AKP Hendra Saputra mengatakan, berdasarkan Penangkapan yang dilakukan diruang kerjanya, di Komplek Pemkab Tanggamus disita barang bukti uang 10 juta rupiah, kemudian Polisi melakukan penggeledahan didalam laci meja ditemukan seperangkat alat hisap sabu,  plastik klip sisa pakai, dua korek gas, satu botol pulpy orange, dua cottonbud.
Alat bukti yang diamankan berupa uang tunai dan bong
“Terkait proyeknya apa kaitan OTT, nanti kami dalami dulu,” ujar AKP Hendra Saputra.
Selain menangkap IR, polisi membawa BD (39) warga kecamatan Pulau Panggung Tanggamus yang diduga korban perkara tersebut.

“Saat ini polisi masih melakukan pemeriksaan intensif pelaku dugaan Pungli IR, setelah gelar perkara baru akan kami tentukan statusnya dan untuk penyalahgunaan Narkoba telah dilimpahkan ke Satuan Narkoba” tandas AKP Hendra Saputra. (red)