RSUD Bob Bazar Kalianda, Kuburkan Mayat Tanpa Identitas

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 17 Februari 2017

RSUD Bob Bazar Kalianda, Kuburkan Mayat Tanpa Identitas

banner



Kalianda, Kaliandanews.com - Pihak RSUD Bob Bazar Kalianda, memutuskan untuk menguburkan mayat perempuan tanpa identitas yang ditemukan di Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, hari Selasa (14/02) lalu.

Hal tersebut dilakukan, lantaran sampai dengan saat ini belum ada keluarga yang merasa kehilangan atau melapor. Sebelumnya mayat tersebut diantar oleh pihak KSKP Pelabuhan Bakauheni.

"Dianter, kalau gak salah tiga hari yang lalu mas," ungkap Burhan petugas kamar mayat RSUD Bob Bazar Kalianda, Jumat (17/02).


Ia menuturkan, rencana mayat tersebut akan dikuburkan di Desa Merak Belantung, Kecamatan Kalianda pada siang hari ini.

"Kalau masih belum ada yang mengaku sebagai keluarganya, hari ini kita kubur, soalnya udah tiga hari." terang pria yang telah 17 tahun menjadi petugas di kamar mayat RSUD Bob Bazar Kalianda.

Plt Direktur RSUD Bob Bazar juga membenarkan, menurutnya apabila dalam 3 hari tidak ada pihak keluarga yang mengakui mayat tersebut, mayat akan dimakamkan dilahan milik Rumah Sakit.

"Itu memang sudah sesuai prosedur, karena kalau sudah tiga hari masih dibiarkan mayatnya akan membusuk. Makanya segera dimakamkan dilahan yang juga milik RS, dan pemakamannya pun sesuai dengan tata cara selayaknya" Tutur dr. Diah Najarini.

Sementara saat dikonfirmasi mengenai penemuan mayat tanpa identitas tersebut, Kapol KSKP Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan, AKP Enrico Donald Sidauruk mengatakan, mayat tersebut ditemukan di sekitar Dermaga 3 pelabuhan Bakauheni, Selasa (14/02) sekitar pukul 18.00 Wib.

"Dari informasi yang kami dapat, sebelum meninggal, perempuan itu sempat 1 minggu bolak-balik Bakauheni-Merak, tidak jelas yang dilakukannya," ucap Enrico melalui pesan Whatsapp, Jumat (17/02).

Saat ditemukan, tidak ada tanda-tanda kekerasan yang dialami mayat perempuan yang memakai celana jeans dan kaos warna merah tersebut.

"Usia sekitar 27-34 tahun, dengan ciri-ciri fisik rambut panjang, wajah lonjong, kulit sawo matang dan memiliki tanda bekas luka di kaki kiri," ungkap Enrico. (yb/kur)