Tingkatkan Sinergisitas, PWI Lamsel Silaturahmi dengan Kejaksaan Negeri Lamsel
KANAL
Cari Berita

Tingkatkan Sinergisitas, PWI Lamsel Silaturahmi dengan Kejaksaan Negeri Lamsel

Selasa, 14 Februari 2017

Kalianda, Kaliandanews.com - Dalam Rangka mempererat tali Silaturahmi, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) cabang Lampung Selatan PWI adakan Audiensi dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Selatan, Selasa (14/2).

"Saya sangat senang sekali atas kunjungan ini, mudah-mudahan dengan adanya silaturahmi ini, kita bisa bekerjasama dengan baik dan saling membantu dalam rangka meningkatkan kinerja kami dan pembangunan lampung selatan" (Sri Indarti, SH.,M.H.)

Dalam suasana kekeluargaan, Sri Indarti, SH.,M.H. Kepala Kejari Lamsel di dampingi Kepala Seksi Intelejen Angga Dhilayaksya, SH, Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Ryan Sumartha SH, Kepala Seksi Tindak Pidana Khusus Fariando Rusmand, SH, dan Kepala Sub Bagian Pembinaan Ristu Darmawan, SH, MH, menyambut dengan baik kedatangan Ketua PWI Lamsel beserta anggota di ruang kerjanya.

Pada kesempatan ini, Alpandy selaku ketua PWI menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini tak lain untuk memupuk kerjasama dan hubungan yang baik antar instansi, baik dengan pihak pemerintah maupun swasta. Dimana pada nantinya kegiatan tersebut akan bermuara pada peningkatan pembangunan di Lampung Selatan.

"Silaturahmi ini sebagai bentuk kerjasama antar instansi, demi pembangunan lampung selatan, karna hal ini juga merupakan arahan dari Bupati Lamsel, agar dapet bersinergi bersama, dan membangun organisasi," kata Alpandi.

Ditempat yang sama, Sri indarti mengungkapkan rasa terima kasihnya atas kunjungan PWI Lampung Selatan. Dirinya mengatakan, semoga dengan silaturahmi yang baik ini, kedepannya bisa bersinergi dan koordinasi dalam menjalankan tugas kantor sesuai tupoksi dan Tujaan demi pembangunan Lamsel.

"Saya sangat senang sekali atas kunjungan ini, karna saya juga belum kenal dengan ketua PWI yang baru. mudah mudahan dengan adanya silaturahmi ini, kita bisa bekerjasama dengan baik dan saling membantu dalam rangka meningkatkan kinerja kami dan pembangunan lampung selatan"

Disinggung masalah program apa yang akan dilakukan selama tahun 2017. Sri menjelaskan, bahwa program-program sudah semua disusun oleh masing-masing kepala seksi, baik Pidsus, Pidum, Datun dan lainnya. Dia mengatakan, saat ini Kejari sudah melakukan beberapa program seperti kerja sama dengan pihak Pemkab Lamsel yang merupakan salah satu upaya untuk menegakkan hukum dalam Hukum Bidang Perdata.

"Kalo program-program kita, itu semua sudah ada di masing-masing seksi. mereka sudah semua menyusun program-program untuk 2017, tinggal pelaksaannya lagi. Salah satunya yang udah jalan seperti Kerjasama dengan pemkab, dalam upaya menegakkan hukum dalam Hukum Bidang Perdata" Jelasnya.

Sri juga menambahkan, saat ini seksi Datun (Seksi Perdata dan Tata Usaha) sudah mengarah pada kejaksaan agung untuk mendapatkan MOU, dimana nantinya pihak kejari bisa mendapatkan Surat Kuasa Khusus (SKK), untuk bantuan Hukum Perdata dan Tata Usaha.

"Sementara ini kita mengarah kepada kejaksaan agung untuk mendapatkan MoU, apabila sudah dapat SKK nya kita bisa melakukan soialisasi, memberi bantuan hukum, pemulihan hak temuan, melalui pengadilan dan luar pengadilan. Untuk sementara ini di fokuskan ke instansi pemerintahan" Tutup Sri Indarti. (nz)

BERITA LAINNYA