Viral di Medsos, ASN Nias Selatan Ciuman Masal Rayakan Valentine

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Sabtu, 18 Februari 2017

Viral di Medsos, ASN Nias Selatan Ciuman Masal Rayakan Valentine

banner
Ciuman masal valentine pns nias selatan
Gambar tangkap akun facebook Zack Laia
Kaliandanews.com - Netizen dibuat heboh dengan viralnya foto "ciuman masal" para ASN di halaman Kantor Lingkungan Hidup Kabupaten Nias Selatan, disebut  bahwa ciuman para ASN itu dirayakan dalam rangka hari valentine, Selasa, 14 Februari 2017.
Perayaan valentin PNS ASN  nias selatan
Gambar tangkap akun Facebook Triteria W Saroemaha

Manurut Triteria W Saroemaha, salah satu akun yang memposting acara tersebut, bahwa Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha,SH.,MH hadir dalam perayaan yang sebagian orang tabu untuk dirayakan, bahkan menurut keterangannya sang bupati membagikan bunga kepada para ASN.

"Acara kejutan dari kantor lingkungan hidup dhari Valentine day...pak bupati&ny mbagi bunga buat ASN&PNS,,..Happy valentine day buat pak bupati&ny happy valentine day buat abg Amsarno Sarumaha&kk Lisrica Hura," tulis Triteria dalam akunnya.

Sontak postingan tersebut mengundak reaksi yang beragam dari netizen hingga menjadi viral, sebagian besar berpendapat acara tersebut tidak pantas dan sangat bertentangan dengan kearifan lokal masyarakat Nias Selatan.

Meski belum diketahui pasti apakah ciuman tersebut dilakukan oleh pasangan suami istri atau bukan, menurut netizen, hal tersebut tetap saja tidak pantas dilakukan apalagi ini terjadi di kantor pemerintah yang notabene tempat umum.

Sementara akun Zack Laia, yang juga memposting perayaan tersebut, mengatakan bahwa yang perlu diangkat adalah Nilai-nilai luhur Budaya Nisel yang sangat baik, bukan malah budaya Eropa yang memalukan seperti ini.

"Sungguh sangat memprihatinkan, Oknum PNS di lingkungan Pemda Nias selatan Merayakan Valentine dengan cara seperti pada gambar dibawah ini. , Seharusnya yang perlu diangkat adalah Nilai-nilai luhur Budaya Nisel yang sangat baik, bukan malah budaya Eropa yang memalukan seperti ini.. Salam "MJS: Mencium Jangan Sembarangan".
ASN Nias Selatan yang sedang berciuman | Foto: Zack Laia
Ket. Foto : Acara Valentine ini dilaksanakan di halaman kantor bupati Nisel dan disaksikan oleh Bupati dan Istri, sekda dan beberapa pejabat teras Pemda Nisel. Tulis Zack Laia.

ASN Nias Selatan yang sedang berciuman | Foto: Zack Laia
Sampai berita ini diturunkan Pemkab Nias Selatan belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait beredarnya foto ciuman dalam rangka perayaan valentine yang membuat heboh publik tersebut. (Red)