Zainudin Hasan Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Ketapang

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 21 Februari 2017

Zainudin Hasan Tinjau Lokasi Banjir di Kecamatan Ketapang

banner
Ketapang, Kaliandanews.com– Bupati Lampung Selatan Zainudin Hasan meninjau secara langsung lokasi Desa Pematang Pasir dan Desa Way Sidomukti yang terendam banjir akibat hujan leba, Selasa (21/2).

Peninjauan lokasi banjir tersebut dilakukan seusai melaksanakan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Bakauheni dan Ketapang.

Disela-sela tinjauan tersebut, bupati juga langsung menyerahkan bantuan kepada salah seorang warga yang rumahnya terendam oleh banjir.

Dari informasi yang dihimpun, banjir tersebut terjadi diakibatkan adanya luapan air dari Irigasi Kaliasin, sehingga banjir tidak bisa dihindari dan langsung merendam pemukiman warga sekitar.
Ditempat yang sama adik kandung ketua MPR ini langsung memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Lampung Selatan untuk segera memperbaiki sistem pengairan dengan cara diperlebar dan diperdalam, agar kedepannya tidak terjadi lagi kasus serupa.

“Nah, ini persoalannya. Jadi tolong Dinas PU benahi sistem pengairannya, supaya tidak terjadi lagi banjir disini,” kata Zainudin.

Dari pantauan Kaliandanews.com, musibah banjir juga melanda dibeberapa wilayah di Kabupaten Lampung Selatan. (red)