Bikin Heboh, Pria Gantung Diri Secara Live di FB, Katanya Kenangan Buat Istri

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Jumat, 17 Maret 2017

Bikin Heboh, Pria Gantung Diri Secara Live di FB, Katanya Kenangan Buat Istri

banner
Kaliandanews - Seorang pria nekad gantung secara live di facebook. Pria itu berdomisili di Jagakarsa, Jakarta Selatan.
Gantung diri live facebook

Pria tersebut dua kali live di Facebook pada Jumat (17/3/2017) sekitar pukul 10.00 WIB. Pria yang memakai kaus putih itu awalnya curhat di video live pertama.

Video pertama berdurasi 1 menit 5 detik. Sementara itu, video live yang kedua berdurasi 1 jam 44 menit.

Di video kedua, pria yang mengaku bernama Indra itu merekam secara langsung aksinya mendekati tali yang sudah tergantung. Dia kemudian menggantung dirinya sendiri.

"Sebenernya gue gak berani. Kita lihat aja. Mungkin gue akan siarin langsung. Kalau gak ya hanya video kenang-kenangan untuk istri gue aja," ujar Indra dalam akun Facebooknya, Jumat (17/3/2017).

Indra memuat dua video, satu video berisi curhatnya, video lain berisi aksinya gantung diri. Video ini ramai jadi perhatian pengguna Facebook.

Kejadian bunuh diri ini dikonfirmasi oleh Pejabat Humas Polsek Jagakarsa Aiptu Khairul.

"Iya ada bunuh diri, tapi nanti detailnya saya kirim. Soalnya yang ke TKP itu Kanit Reskrim," kata Aiptu Khairul.



Di laman Facebooknya, Indra pada 8 Januari 2017 lalu, sempat share tulisan dari seorang netizen. Tulisan itu tentang gundah gulana seorang ayah, yang sedang mengalami kesempitan ekonomi, sementara di satu sisi istri dan anak merengek minta dipenuhi kebutuhannya.

Dua paragrafnya berbunyi sebagai berikut:

Tidak sedikit Ayah yang tangguh yang ingin membuat isterinya tersenyum, meyakinkan anak-anaknya tenang dengan satu kalimat, "Iya, nanti semua Ayah bereskan" meski dadanya bergemuruh kencang dan otaknya berputar mencari jalan untuk janjinya membereskan semua gundah yang ia genggam.
Maka sejarah pun berlangsung, banyak para Ayah yang berakhir di tali gantungan tak kuat menahan beban ekonomi yang semakin menjerat cekat lehernya. Baginya, tali gantungan tak bedanya dengan jeratan hutang dan rengekan keluarga yang tak pernah bisa ia sanggupi. Sama-sama menjerat, bedanya, tali gantungan menjerat lebih cepat dan tidak perlahan-lahan.

Yang jelas, sebelum Indra menyiarkan gantung dirinya di Facebook, dia sempat mengunggah video curhat singkat. Berikut isi curhatan Indra dalam video sebelum dia melakukan aksi bunuh diri sambil live di Facebook:

Nama gue Indra, gue punya istri namanya (Indra menyebut lengkap nama seseorang, redaksi memutuskan untuk tidak mengutip nama tersebut) yang notabene udah 13 tahun gue nikahin. Gue cinta mati sama dia, ya nggak tahu kenapa emang pun jodohnya juga kali sekarang. Jadi sekarang dia pergi nggak tahu ke mana ninggalin gue sama anak-anak. Susah juga sih jelasinnya gue. Gue sekarang pun nggak tahu mau apa, gue juga bimbang. Yaa kita lihat aja lah gue berani apa nggak. Kalopun gue berani ngelakuin hal yang sebenernya gue nggak berani. Kita lihat aja. Mungkin gue akan siarin langsung. Kalo nggak ya hanya video kenang-kenangan untuk istri gue aja.
(Red | detik.com)