Gerbang Desa Saburai Bangun 2 Desa Di Kecamatan Kalianda, Erdiyansyah: “Saya Ucapkan Terimakasih"
KANAL
Cari Berita

Gerbang Desa Saburai Bangun 2 Desa Di Kecamatan Kalianda, Erdiyansyah: “Saya Ucapkan Terimakasih"

Senin, 13 Maret 2017

Kalianda, Kaliandanews - Camat Kalianda Erdiyansyah, SH, MM berikan Apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Gerakan Membangun (Gerbang) Desa Saburai Provinsi Lampung 2017. Pasalnya, Gerbang Desa Saburai memberikan bantuan pembangunan sebesar 240 juta rupiah untuk masing-masing desa terpilih di Kecamatan Kalianda, yakni Desa Marga Catur dan Gunung Terang.

Foto: Camat Kalianda Erdiyansyah, SH, MM (KN)
Menurut bang Erdy (sapaan akrabnya), bantuan Gerbang Desa tersebut dinilai sangat membantu bahkan mendorong pembangunan yang ada di Desa tersebut. Dirinya juga berharap, dua desa yang terpilih itu bisa memaksimalkan penggunaan dana Gerbang Desa sesuai dengan kebutuhan Desa.

"Disatu sisi ini pantas untuk di Apresiasi dan disisi lain Gerbang Desa juga memang memilih desa-desa yang tepat untuk diberikan Bantuan. Sehingga 2 Desa itu bisa mengejar pembangunan di Bidang Infrastruktur terutama Fisik" Ungkap Erdy Saat di Temui di Ruang Kerjanya, Senin (13/3).

Erdy juga menghimbau agar Pihak desa tidak asal-asalan dalam menggunakan dana Gerbang desa. Menurutnya penggunaan dana tersebut haruslah mengacu pada RPJMDes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa). Sebab, Gerbang Desa bisa disenergikan dengan Dana Desa (DD) maupun Alokasi Dana Desa. Dimana apabila ada kebutuhan yang tidak tersentuh DD atau ADD, kebutuhan tersebut bisa di arahkan pada Gerbang Desa.

"Untuk penggunaannya saya harap bisa maksimal dan tepat sasaran, dasarnya bisa menggunakan RPMJDes atau IKD yang sudah di data oleh BPS. Sehingga, apabila ada kebutuhan yang tidak tercover dana desa, itu bisa diarahkan di Gerbang Desa. Jadi tidak asal-asalan dan memang ada dasarnya" Pungkas Erdy. (nz)

BERITA LAINNYA