Gerbang Desa Saburai Perkecil kesenjangan Pembangunan Desa di Lampung

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 08 Maret 2017

Gerbang Desa Saburai Perkecil kesenjangan Pembangunan Desa di Lampung

banner
Bandar Lampung, Kaliandanews - Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Shifa Aini, S. Sos, MM, membuka kegiatan Pelatihan Fasilitator Gerbang (Gerbang) Desa Saburai Provinsi 2017 di Ruang Pertemuan Lantai III Hotel Nusantara Sukabumi Indah, Selasa (7/3) Malam.

Gerbang desa lampung
Foto: Kegiatan Pelatihan
Berdasarkan informasi yang terhimpun, program Gerbang Desa Saburai bertujuan untuk memperkecil kesenjangan pembangunan antar Wilayah/Desa di Provinsi Lampung. Dimana Gerbang Desa akan mengembangkan strategi yang menggabungkan antara  perencanaan pembangunan, partisipasi masyarakat dan perencanaan pembangunan Pemerintah Daerah Provinsi Lampung.

Dalam Sambutannya, Shifa Aini mengatakan, dengan dibentuknya program Gerbang Desa ini, agar bisa menciptakan beberapa kondisi untuk membangun daerah tertinggal di Provinsi Lampung ke arah yang lebih sejahtera.

"Saya berharap, hal ini bisa meningkatkan partisipasi masyarakat, menyatukan program kegiatan, mengembangkan kapasitas kelembagaan masyarakat, dan menyediakan Sarana dan prasarana sosial dasar dan ekonomi yang diperioritaskan oleh masyarakat" Ucapnya.

Lebih Lanjut dia menambahkan, dirinya menghimbau agar narasumber Pelatihan untuk lebih aktif dalam melatih Fasilitator-Fasilitator desa tersebut, sehingga Fasilitator benar-benar siap untuk mensukseskan Program Gerbang Desa.

"Sasaran dan tujuan pelatihan dapat berhasil, apabila narasumber juga berperan aktif dalam mengelola, melatih, memfasilitasi, memotivasi peserta dan bagi agar dapat terbuka untuk menerima materi yang diberikan" Tutup Sekertaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Shifa Aini, S. Sos, MM. (nz)