Ikut Rakornas, Zainudin Ingin Meminimalisir Konflik di Pelosok Lamsel
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Rabu, 15 Maret 2017

Ikut Rakornas, Zainudin Ingin Meminimalisir Konflik di Pelosok Lamsel

Jakarta, KaliandaNews - Bupati Lampung Selatan Menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Tahun 2017 Kementerian Dalam Negeri RI (Mendagri) di Hotel Bidakara Jln. Jend. Gatot Subroto Kav. 71-73 Jakarta, (15/03/17).

Kegiatan Rakornas ini di ikuti sebanyak 1.500 orang peserta, terdiri dari Sekda Prov. Se-Indonesia, Kaban Kesbangpol Prov. Se-Indonesia, Kepala BIN Daerah Se-Indonesia, Karo Ops Polda Se-Indonesia, As Ops Kodam atau Kasrem Se-Indonesia, As Intel Kejati Se-Indonesia, Kepala Bappeda Prov. Se-Indonesia, Bupati/Walikota Se-Indonesia, Kaban Kesbangpol Kab/Kota Se-Indonesia, Kementrian/Lembaga terkait yg tergabung dalam Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosiak Tingkat Nasional.

Dalam Rakornas tersebut, Direktur Jenderal Politik dan Pemilihan Umum Kemendagri yang juga ketua pelaksana, Soerdarmo mengatakan akan melakukan evaluasi pelaporan dari pencapaian target B.12 Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial di Tingkat Provinsi tahun 2016, yg telah dilaksanakan selama periode 1 tahun.

"Hasil Evaluasi akan dituangkan dalam bentuk rekomendasi dan saran kebijakan sebagai bahan acuan dalam rangka penanganan konflik sosial di daerah" Ujar Soedarmo.

Sementara Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menyampaikan melalui pedoman kerja ini diharapkan terbangun kesamaan pola pikir dan pola tindak dalam melaksanakan kerjasama penghentian kekerasan fisik dalam rangka penanganan konflik sosial

"Terutama guna mengantisipasi dan menanggulangi kekerasan fisik pasca pelaksanaan pilkada serentak tahun 2017," tutur Mendagri.

Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum sendiri mengapresiasi kegiatan ini karena menurutnya penanganan konflik sosial harus dilaksanakan secara bersama-sama, terpadu dan terkoordinasi dengan seluruh unsur Pemerintah, baik ditingkat Nasional, Provinsi, maupun Kabupaten Kota.

"semoga dengan rakornas ini, tingkat konflik di pelosok indonesia bisa berkurang" harap Bupati Lampung Selatan Dr. H. Zainudin Hasan, M.Hum. (Kur)