Jalan di Ketang Hilang Dimakan Ombak, Berubah Jadi Pantai
KANAL
Cari Berita

Jalan di Ketang Hilang Dimakan Ombak, Berubah Jadi Pantai

Selasa, 14 Maret 2017

Kalianda, KaliandaNews - Camat Kalianda, Erdiyansyah, SH, MM meninjau Jalan diseputaran pantai Ketang-Lubuk yang nyaris habis terkena abrasi, (14/03/17).

Jalan yang terkena Abrasi | Foto: KN.doc
Jalan yang sepanjang kurang lebih 10 km tersebut memang mengalami kerusakan yang cukup parah, bahkan dibeberapa titik jalan itu telah hilang dimakan oleh ombak dan tidak dapat dilalui oleh warga.

Melihat itu, Erdiyansyah mengatakan akan segera melakukan perbaikan jalan dan sudah melaporkan hal tersebut kepada Dinas PU untuk kemudian dilakukan perbaikan jalan agar kembali ke fungsi awal. "Kita sudah laporan ke PU supaya dapat segera diperbaiki." Ungkap Erdiyansyah.

Selain melaporkan hal tersebut kepada pihak PU, ia juga mengajak perusahaan tambak yang dekat dengan jalan tersebut untuk dapat membantu memperbaiki jalan itu.

"Kita juga menghimbau agar tambak berpartisipasi untuk memperbaiki jalan itu. Karena jalan itu juga digunakan oleh mereka (tambak, red) untuk mengangkut hasil panen" Tambah Erdi.

Dari hasil pantauan Kaliandanews.com pada januari silam, Jalan itu sendiri memang mengalami kerusakan yang cukup parah di empat titik, bahkan disatu titik jalan tersebut sudah tak berbentuk jalan lagi dikarenakan terkena abrasi sejak 1 tahun lalu. Padahal potensi wisata didaerah itu cukup besar. (Kur)

BERITA LAINNYA