Mencuri, Warga Kampung Baru Penengahan Ditembak Buser
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 25 Maret 2017

Mencuri, Warga Kampung Baru Penengahan Ditembak Buser

Redaksi
Kalianda, Kaliandanews.com - Nuri (30) warga Desa Kampung Baru, Kecamatan Penengahan, Lampung Selatan, terpaksa dihadiahi timah panas oleh petugas, karena berusaha melarikan diri saat akan ditangkap, di Kecamatan Ketapang, Jumat (23/03) sekitar pukul 14.30 Wib.


Menurut Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan, AKP Rizal Effendi, mewakili Kapolres Lampung Selatan, AKBP Adi Ferdian Saputra, tersangka merupakan target operasi yang sudah lama dicari.

Ia ditangkap Tim Tekab 308 gabungan Polsek Kalianda dan Polsek penengahan, "Tersangka ini sangat sering melakukan pencurian dibeberapa lokasi berbeda," kata Rizal, Sabtu (25/03).

Aksi pencuriannya terjadi di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Penengahan dan Kecamatan Kalianda Lamsel. Dari aksinya tersebut, ia berhasil mengambil barang berupa telepon seluler, uang tunai sebesar Rp 15 juta serta 5 unit kamera dan laptop.

Tersangka ditangkap berdasarkan laporan korban nomor B-32/II/2017/Res Lamsel/Sek Kalianda tanggal 19 Februari 2017. "Pada aksi pencuriannya terakhir, tersangka sempat tepergok oleh korban dan melarikan diri," katanya.

Dijelaskan Rizal, pihaknya sedang mengejar penadah barang hasil curian tersangka. Karena sebelumnya, petugas juga mendapatkan informasi dari 3 orang saksi yang menjadi pembeli barang hasil curian dari tersangka.

Tersangka sempat menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, sebelum dibawa ke Mapolsek Penengahan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut, "Kaki kirinya kena dua peluru, karena melarikan diri waktu ditangkap," tutup Rizal. (red)