Mts Kalianda Buka Penerimaan Siswa Baru Kelas Unggulan Full Day School
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Kamis, 30 Maret 2017

Mts Kalianda Buka Penerimaan Siswa Baru Kelas Unggulan Full Day School

Kalianda, KaliandaNews - MTS Negeri 1 Kalianda Lampung Selatan membuka kembali pendaftran siswa-siswi kelas unggulan tahun 2017.
Foto: Kepala MTS Negeri 1 Kalianda (RIDWAN)
Kepala MTS Negeri 1 Kalianda, Ridwan Hawari, MM mengatakan penerimaan siswa-siswi baru kelas unggulan ditahun ini telah dibuka sejak tanggal 1 Maret 2017 sampai dengan akhir April 2017.

"Kita buka untuk 5 kelas ditahun ini, kurang lebih yang akan diterima sebanyak 200 siswa-siswi." Ungkap Ridwan kepada KaliandaNews.com, (30/03/17).

Ia mengungkapkan kelebihan dari kelas unggulan ini adalah pemadatan 4 mata pelajaran yang tidak didapatkan oleh murid reguler biasa yakni Pemadatan pelajaran bahasa Inggis, Matematika, Bahasa Arab, Tahfidzul Qur'an dan keterampilan rumah tangga seperti belajar memasak menyeduk kopi, membersihkan rumah dan lain-lain.

"Kita ingin anak-anak kita, khususnya kelas unggulan dapat unggul baik dalam bidang akademik maupun non akademik." Terang pria yang juga menjabat sebagai Musyawarah Kepala Sekolah Madrasah Provinsi Lampung itu. 

Tak tanggung-tanggung, untuk membuat siswa kelas unggulan di Madrasah tersebut benar-benar faham dengan pelajaran bahasa Arab dan Inggris MTS tersebut bahkan mendatangkan langsung warga negara asing untuk prakterk berbicara bahasa asing.

"Beberapa waktu lalu ada 2 yang kita datangkan warga negara asing kesini (MTS, red) dari Pakistan dan dari Amerika." Keta mantan Kepala MTS 2 Bandar Lampung itu.

Selain itu, guru yang mengajar dikelas unggulan juga tak sembarangan, menurutnya ada beberapa kriteria guru yang dapat mengajar dikelas unggulan yakni guru matematika harus punya pengalaman mengaajar bimbel dan privat, guru bahasa Arab dan Inggris harus fasih berbahasa inggris dan arab didalam kelas dan guru tahfidz minimal harus hafal 3 jus Al Qur'an.

Upaya tersebut dilakukan oleh MTS tersebut agar murid lulusan kelas unggulan dapat benar-benar unggul dan faham, sehingga lulusan kelas unggulan MTS itu benar-benar berkualitas.

Kelas unggulan di MTS tersebut sendiri telah dibuka sejak 2015 lalu, dri tahun ketahun peningkatan minat dikelas unggulan terus meningkat sejalan dengan keinginan orang tua siswa yang ingin anaknya memiliki ilmu agama dan akademik yang seimbang.

"Sesuai dengan jargon MTS Negeri 1 Kalianda yakni Perduli ilmu, peduli agama dan peduli seni budaya Lampung." Tutupnya. (Kur)