Pemkab Lampung Selatan Matangkan Persiapan MTQ 2017
KANAL
Cari Berita

Pemkab Lampung Selatan Matangkan Persiapan MTQ 2017

Selasa, 14 Maret 2017

Kalianda, Kaliandanews.com – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten ke-46 tahun 2017 pada 20-24 Maret mendatang, membuat Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, terus mempercepat dalam melakukan persiapan.


Diantara persiapan tersebut antara lain, pondok para kafilah, tempat pelaksanaan dan beberapa rangkaian acara yang digelar setahun sekali ini.

Menurut Staf Ahli Bidang Ekobang, Erlan Murdiantono, pihaknya masih melakukan survey di beberapa tempat yang layak, untuk dijadikan tempat pemondokan kafilah dan official.

"Rencana tempatnya di wisma atlet, wisma kartini, mes Kantor Departemen Agama, rumdin Wakil Bupati dan mes rumdin kecamatan Kalianda," ," ujar Erlan Murdiantono, Selasa (14/3).

Tiap kecamatan mengirimkan 45 orang kafilah yang akan berlomba dalam gelaran MTQ kali ini. Sehingga jika di total, ada sekitar 765 peserta dari 17 kecamatan yang ada di Lampung Selatan.

“Kami terus persiapan secara baik, berupa sarana dan prasarana lainnya. Kita harapkan gelaran kali ini sukses tanpa ada halangan yang berarti," ujar Erlan.

Kepala Bagian Bina Mental dan Spiritual (BMS) Setdakab Lampung Selatan, Firdaus, menjelaskan, MTQ bulan Maret nanti, akan dimeriahkan dengn bazzar dan pameran. Rencananya pembukaan kegiatan MTQ tersebut akan mengambil tempat dipelataran Masjid Agung Kalianda, sekitar pukul 19.00 WIB, Senin (20/3).

"Dilakukan juga pawai ta’aruf yang diikuti oleh seluruh kafilah, perwakilan ponpes, grup kesenian, beberapa lembaga keagamaan beserta masyarakat,” ujar Firdaus.

Menurutnya ajang MTQ tingkat Kabupaten kali ini, merupakan ajang seleksi untuk gelaran MTQ tingkat Provinsi, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pesawaran. (yb)

BERITA LAINNYA