Peringati Hari Air Nasional, PDAM Kalianda Diminta Lakukan Penghijauan
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Rabu, 22 Maret 2017

Peringati Hari Air Nasional, PDAM Kalianda Diminta Lakukan Penghijauan

Kalianda, KaliandaNews - Puluhan Sispala (Siswa pencinta alam) melakukan aksi dibundaran Adipura Pemkab Lampung Selatan untuk memperingati Hari Air Sedunia, (22/03/17).
Puluhan Sispala (Siswa pencinta alam) melakukan aksi dibundaran Adipura Pemkab Lampung Selatan untuk memperingati Hari Air Sedunia, (22/03/17).
Aksi tersebut dilakukan sejumlah siswa-siswi tersebut untuk menggugah masyarakat agar lebih bijak dalam menggunakan air dalam kehidupan sehari-hari.

"Bagaimana caranya kita bisa menghemat dan lebih menghargai air". Ungkap Hermansyah Korlap Aksi tersebut.

Selain mengingatkan kepada masyarakat tentang pentingnya menghemat dan menghargai air, dalam aksi tersebut peserta aksi juga mengkeritik pengelolaan air yang selama ini dilakukan oleh pihak PDAM Lampung Selatan.

"Perusahaan PDAM harus bisa melakukan penyelamatan terhadap sumber airnya jangan hanya mengambil airnya saja, selama ini tidak ada keterlibatan PDAM dalam merawat sumber air." Ungkap hermansyah.

Ia melanjutkan, saat ini pihaknya merasa heran sebab dibeberapa wilayah di Lampung Selatan yang awalnya berlimpah air sekarang mulai berkurang sumber airnya.

"Sekarang ini lucu, daerah yang dulunya berlimpah air sekarang malah kesulitan air. Giliran sudah seperti itu masyarakat yang kembali disalahkan." Terangnya.

Sementara saat KaliandaNews.com menanyakan hal tersebut kepada direktur PDAM Kalianda, pihaknya membantah apa yang dikatakan oleh sejumlah peserta aksi tersebut. Menurutnya saat ini pihaknya sudah melakukan berbagai upaya untuk melakukan penghijauan agar sumber air di Lamsel tetap baik.

"Kita sudah melakukan upaya bagaimana agar sumber-sumber air yang ada tetap mengalirkan airnya." Ungkap M. Topik.

Ia juga mengungkapkan dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan MoU dengan Kepala Desa dilokasi-lokasi sumber air yang ada.

"Saat ini juga sudah ada kesepakatan dengan pihak-pihak tersebut untuk melakukan kegiatan penghijauan dilokasi-lokasi tersebut." Pungkasnya. (Kur)