Polres Lamsel Gelar Operasi Simpatik Krakatau 2017
Kategori Berita

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Rabu, 01 Maret 2017

Polres Lamsel Gelar Operasi Simpatik Krakatau 2017

banner
banner
Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra (Tengah)
Kalianda, Kaliandanews.com - Kepolisian Resort (Polres) Lampung Selatan, mengadakan Operasi Simpatik Krakatau 2017, dengan tema meningkatkan simpati masyarakat terhadap polisi, dalam rangka menciptakan keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran.

Menurut Kepala Kepolisian Resort Lampung Selatan, AKBP Adi Ferdian Saputra, Operasi Simpatik Krakatau 2017 tersebut akan berlangsung selama 21 hari, mulai tanggal 1 Maret - 21 Maret 2017, secara serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Operasi Simpatik Krakatau 2017 ini juga merupakan kegiatan dari Kepolisian yang berupaya untuk membangun kemitraan, kepekaan, serta kepedulian, sampai kesadaran mengenai keamanan dan ketertiban lalu lintas.

Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Krakatau 2017
"Kegiatan yang dilakukan berupa edukasi, kemitraan membangun keamanan keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas secara terpadu, dan berbagai kegiatan kampanye keselamatan pada semua lini," ujar AKBP Adi Ferdian Saputra, usai apel gelar pasukan Operasi Simpatik Krakatau 2017 di halaman Mapolres Lampung Selatan, Rabu (01/03).

Selama berlangsungnya Operasi Simpatik Krakatau 2017 berlangsung, akan diadakan beberapa kegiatan, seperti edukasi cara aman berangkat ke sekolah, hingga program safety riding

"Kita fokus menghimbau, tujuannya untuk menarik simpati masyarakat kepada polisi, jadi bukan melakukan tindakan, seperti tilang dan lain sebagainya," ucap Mantan Wakapolres Lahat ini.

Dalam operasi tersebut, memang tidak dilakukan penindakan berupa tilang, tetapi beberapa poin yang akan dilakukan penindakan diantaranya, pengendara yang membahayakan pengendara lain, seperti melawan arus, melanggar lalu lintas dan kendaraan yang melebihi batas kecepatan dijalan raya.

Kapolres Lampung Selatan AKBP Adi Ferdian juga menghimbau kepada masyarakat, agar tidak membeli kendaraan atau yang tak dilengkapi surat surat kendaraan.

Kapolres Lamsel AKBP Adi Ferdian Saputra (Tengah) , Kasat Lantas Polres Lamsel, AKP Mubiarto Banu kristanto (Kiri)
Sementara itu ditempat yang sama Kasat Lantas Polres Lampung Selatan, AKP Mubiarto Banu Kristanto mengungkapkan, Satlantas Polres Lampung Selatan akan mengerahkan seluruh personilnya, untuk melangsungkan operasi di sejumlah titik, seperti jalan lintas sumatera dan jalan protokol Kota Kalianda

“Kita tekankan untuk penindakan pelanggaran berat namun untuk pelanggaran ringan kita berikan teguran terutama di kawasan tertib lalu lintas,” terang AKP Mubiarto Banu Kristanto.

Apel Gelar Pasukan Operasi Simpatik Krakatau 2017 tersebut, juga dihadiri oleh personil Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Satu peleton personil Kodim 0421 Lampung Selatan dan Denpom Lampung Selatan. (yb)
banner