Tak Ingin Cemari Lingkungan, PT. Pokphand Desa Canggu Akan Gunakan Sistem Disposal

Iklan Halaman Depan

Header Menu

Selasa, 14 Maret 2017

Tak Ingin Cemari Lingkungan, PT. Pokphand Desa Canggu Akan Gunakan Sistem Disposal

banner
Kaliandanews.com - Saat ini masih ada perusahaan yang tidak memperhatikan dampak lingkungan untuk kepentingan perusahaan, termasuk limbah yang merugikan masyarakat sekitar perusahaan.

Menyikapi hal itu, PT. Pokphand Central Avian Pertiwi V (lima), yang terletak di Dusun Kubang Handak Desa Canggu Kecamatan Kalianda Lampung Selatan akan menggunakan sistem Disposal agar dapat mengurangi dampak pencemaran lingkungan.

Digunakannya sistem disposal sendiri dilakukan oleh perusahaan yang bergerak dibidang ayam petelur tersebut, agar masyarakat yang berada disekitar lingkungan perusahaan tidak lagi mengeluhkan bau yang diakibatkan oleh proses pembakaran ayam petelur yang mati diperusahaan itu.

“Supaya ramah lingkungan, tidak ada bau yang tidak sedap, ini juga kita lakukan sebagai tanggapan apa yang dikeluhkan masyarakat.” Ungkap Humas PT. Central Avian Pertiwi V, Herman kepada KaliandaNew.com, (14/03/17).

Ia menjelaskan, diperusahaan tersebut setiap harinya banyak ayam petelur yang mati dan harus dimusnahkan, dengan digunakannya sistem peleburan bangkai ayam ini diharapkan masyarakat tidak lagi terganggu dengan bau kurang sedap yang selama ini dikeluhkan pada saat pemusnahan ayam petelur yang mati.

“sehari bisa 10-20 ayam yang mati. Selain tidak mencemari masyarakat, nantinya cara baru ini akan mengurai secara alami, sehingga juga dapat membantu kesuburan tanah.” Terang dia.

Herman juga mengungkapkan, pola baru peleburan limbah perusahaan itu akan segera digunakan dalam waktu dekat. “Dalam waktu dekat ini, mungkin bulan depan sudah kita gunakan.” Ujarnya.

Sebelumnya, masyarakat Rt. 13 Rw. 006 Dusun Kubang Handak Desa Canggu yang terletak didekat perusahaan tersebut, mengeluhkan bau menyengat yang timbul dari proses pembakaran limbah ayam petelur yang mati di perusahaan tersebut. (Kur)