Yuk!! Ikut Lomba Video Reportase Pramuka Promosikan Daerah, Dapatkan Hadiahnya
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 09 Maret 2017

Yuk!! Ikut Lomba Video Reportase Pramuka Promosikan Daerah, Dapatkan Hadiahnya

Kaliandanews.com - Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adhyaksa Dault mengajak kepada seluruh anggota Pramuka untuk berperan aktif dalam mempromosikan potensi daerahnya dengan mengikuti lomba video reportase yang diadakan oleh Kwarnas.

lomba video pramuka

Dalam rilisnya, Rabu(8/3/17), Adhyaksa mengatakan, lomba ini diadakan untuk mendorong semangat anggota Pramuka agar lebih aktif lagi dalam memperkenalkan potensi daerahnya, seperti pariwisata, produk lokal, kuliner, budaya, dan sosok atau tokoh daerah yang telah banyak memberikan inspirasi.

"Kwarnas Gerakan Pramuka akan mengadakan lomba video reportase. Setiap anggota Pramuka dengan telepon genggamnya dapat melaporkan potensi daerahnya. Intinya video berisi laporan yang benar, bernilai serta bermanfaat bagi seruluh masyarakat" ujar Adhyaksa Dault.

Mantan Menpora Periode 2004-2009 ini menambahkan, lomba video reportase terbuka untuk umum.
Saya yakin, telepon genggam di tangan anak-anak Pramuka lebih bermanfaat. Yuk bantu untuk bagikan informasi ini dan ikuti lombanya" kata dia.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka Bidang Komunikasi dan Informasi, Lusia Adinda Lebu Raya mengatakan bahwa Lomba Video Reportase ini terbuka untuk umum"
"Kami di bidang Kominfo Kwarnas Gerakan Pramuka selalu rutin mengadakan lomba-lomba berbasis internet, minimal 2 kali dalam setahun" tambahnya.

Informasi mengenai lomba video reportase tersebut dapat diakses langsung di akun media sosial resmi Kwarnas Gerakan Pramuka. Termasuk di akun resmi Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault.

"Kabar gembira untuk kita semua. Kwartir Nasional Gerakan Pramuka mengadakan Lomba Video Reportase Pramuka. Untuk info lengkapnya kakak-kakak bisa ke poin di bawah" begitu caption unggahan dari fanpage Facebook Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Akun Facebook Kwarnas juga mengunggah sebuah poster yang berisi syarat dan cara mengikuti lomba video reportase ini. Salah satunya, buat video berdurasi maksimal 60 detik dengan berseragam Pramuka lengkap.

Selain itu, di akhir video cantumkan identitas peserta lomba. Identitas yang dimaksud ialah nama lengkap, asal Kwarcab dan Kwarda, akun instagram, akun twitter, dan tagar #SetiapPramukaAdalahKantorBerita dan #GerakanPramuka, serta tulisan Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Video reportase dikirim paling lambat 6 April 2017. Adapun nama-nama tiga juara dan 10 video favorit akan diumumkan pada tanggal 18 April 2017. Kontak person panitia yang bisa dihubungi: Kak Husni (085710297647), Kak Heny (085327809080), dan Kak Fajrin (085946048180).

Total hadiah untuk para pemenang ialah 23 juta rupiah. Rinciannya, juara pertama mendapatkan hadiah 6 juta rupiah, juara kedua 4 juta rupiah, dan ketiga mendapatkan 3 juta rupiah. Sementara 10 video favorit, tetap akan mendapatkan hadiah, yakni masing-masing sebesar 1 juta rupiah. *