463 Siswa SD dan SMP Ikuti Lomba O2SN Tingkat Kabupaten Lamsel
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 25 April 2017

463 Siswa SD dan SMP Ikuti Lomba O2SN Tingkat Kabupaten Lamsel

Kalianda, KaliandaNews - Dinas Pendidikan Lampung Selatan membuka kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat kabupaten di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan, (25/04/17) pagi.

Foto: Kegiatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Lamsel
O2SN tingkat kabupaten kali ini diikuti sebanyak 463 siswa yakni 210 siswa SD dan 253 siswa SMP se Kabupaten Lampung Selatan mempertandingkan 9 cabang olahraga diataranya tenis meja, atletik, bola volly, karate, pencak silat, bulu tangkis, catur, sepak bola dan renang dan akan dilaksanakan selama 2 hari.

Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan (Ekobang) Ir. Erlan Murdianto mewakili Bupati Lamsel, Dr. H. Zainudin Hasan, M. Hum mengatakan, event O2SN tingkat kabupaten kali ini dapat dijadikan wada menggali potensi anak didik dibidang olahraga serta menjadi berometer program pembinaan olahraga di sekolah-sekolah yang ada di Lamsel.

"Tapi yang paling penting bagaimana seorang pelajar dapat memposisikan dirinya pada program pendidikan dan latihan yang telah diikuti selama ini." Ungkap Erlan.

Sementara ketua pelaksana sekaligus Kabid Dikdas, Agus Kabat mewakili Kepala Dinas Pendidikan Anas Anshori mengatakan digelarnya O2SN tingkat kabupaten ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan dan apresiasi terhadap bidang olahraga.

"Kita ingin meningkatkan kesehatan jasmani para siswa dan melatih sportivitas serta tanggung jawab siswa-siswi yang mengikuti perlombaan O2SN kali ini." Kata Agus Kabat, (25/04/17).

Selain mencari bibit-bibit atlet yang nantinya akan dipertandingkan di O2SN tingkat Provinsi, ia juga berharap O2SN kali ini dapat meningkatkan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis para siswa.

"Mudah-mudahan siswa yang mengikuti lomba dapat menjalin kesatuan dan persatuan antar siswa dari seluruh sekolah yang ada di Lampung Selatan," Tutup Agus. (Kur)