Ada yang Coba Hapus Database Keuangan, Pihak RSUD BOB BAZAR Lapor Inspektorat!
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Senin, 03 April 2017

Ada yang Coba Hapus Database Keuangan, Pihak RSUD BOB BAZAR Lapor Inspektorat!

Kalianda, KaliandaNews - Pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Bob Bazar, SKM lapor Inspektorat Lampung Selatan, terkait adanya percobaan penghapusan database keuangan RSUD Bob Bazar.

Ilustrasi penghapusan database keuangan
Menurut Direktur RSUD Bob Bazar, dr. Diah Anjarini, dirinya mengetahui upaya penghapusan Database Keuangan RSUD tersebut, berawal dari laporan para pegawai bagian keuangan RSUD.

"Ya, mereka nemuin saya diruangan, mereka melaporkan bahwa ada percobaan penghapusan Datase Keuangan RSUD" papar Diah.

Berdasarkan keterangan Staff Keuangan RSUD yang disampaikan dr. Diah kepada Kaliandanews, Kejadian tersebut diketahui pada saat Para Pegawai Keuangan ingin memasuki ruangan untuk mengambil Laptop yang biasa di gunakan untuk bekerja. Namun, saat mereka hendak membuka pintu ruangan, pintu tersebut terkunci dan terpaksa di dobrak dengan bantuan sat Pol PP.

"Kata mereka pas nemuin saya diruangan, setelah mereka masuk keruangan itu, ruangan itu kosong, mereka hanya mendapati Laptop yang biasa mereka gunakan untuk bekerja, sedang dalam proses penghapusan database keuangan. Beruntung proses itu belum selesai dan langsung di Cancel oleh salah seorang Staff" Jelas Diah saat ditemui diruang kerjanya, Senin (3/4).

Lebih lanjut Diah menuturkan, awalnya para pegawai ingin melaporkan kejadian tersebut ke pihak berwajib. Akan tetapi dirinya menghimbau agar tidak langsung dilaporkan ke Pihak Kepolisian. karena hal tersebut masih termasuk dalam ranah Pemerintahan Daerah.

"Awalnya mereka akan langsung melapor ke pihak kepolisian. Akan tetapi saya himbau agar terlebih dahulu dilaporkan kepada kelembagaan pemerintah dahulu seperti Inspektorat dan Sekda. Oleh karena itu, kita langsung minta pihak Inspektorat untuk melakukan pemeriksaan terkait masalah tersebut" Pungkas Diah.

Sementara, beberapa saat setelah Direktur RSUD memberikan keterangan kepada KaliandaNews.com, terlihat beberapa pegawai dari Inspektorat Lamsel datang ke RSUD tersebut untuk menemui Direktur RSUD, terkait dugaan penghapusan DataBase Keuangan RSUD BOB Bazar.

Terpisah, ketika KaliandaNews.com hendak mempertanyakan tanggapan ihwal kebenaran dugaan penghapusan database keuangan RSUD Bob Bazar kepada mantan Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Keuangan RSUD Bob Bazar Reni Silalahi, yang saat ini menjabat sebagai Kasi Korban Tindak Kekerasan dan Pekerja Migran di Dinas Sosial Lamsel, yang bersangkutan tidak berada ditempat.

"Gak ada mas. tadi katanya keatas dipanggil pak Sekda (Fredy, red)." ungkap Kepala Bidang Bantuan Jaminan Sosial Bambang Susiyanto. (nz/Kur).