Ganjil, Bangkai Kapal ini Tiba-Tiba Muncul di Pantai Kedu Kalianda
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 14 April 2017

Ganjil, Bangkai Kapal ini Tiba-Tiba Muncul di Pantai Kedu Kalianda


Kaliandanews.com - Pemandangan tak lazim terlihat di objek Wisata Pantai Kedu, Kalianda Lampung Selatan. Sebuah kapal yang diduga pernah tenggelam, muncul kembali ke permukaan pantai.


Menurut salah seorang pengelola tempat wisata tersebut, Yodistira, hari jumat (14/4) sekitar pukul 02.00 Wib, warga melihat anjungan kapal yang muncul dari dalam air.


Selain itu menurut Yodis, kapal tersebut bukan dalam keadaan mengapung tapi timbul dari dasar laut atau terseret arus ke pantai kedu.

Dari hasil pengamatan, kapal tersebut berbeda dengan kapal nelayan yang sering digunakan nelayan lokal, selain ukurannya besar, kapal tersebut terbuat dari besi dan bahan lainnya seperti fiber dan kayu. Diduga kapal tersebut sudah lama karam karena di beberapa bagian sudah ditumbuhi karang. Selain itu, lambung kapal tampak hancur seperti habis terbakar atau diledakan.

Mengenai asal-usulnya hingga berita ini diturunkan masih misteri. Namun yang pasti fenomena ganjil tersebut mendapat perhatian dari masyarakat sekitar yang penasaran dengan wujud kapal yang tiba-tiba muncul ke permukaan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Saat ini masyarakat pengelola pantai kedu (Pokdarwis Pantai Kedu) dibantu pihak kepolisian akan ronda atau menjaga kapal tersebut untuk menghindari penjarahan besi atau bagian kapal yang tersisa. (Red)