'Bawa Misi Sosial' BMT As Syafa’ah Lampung Gelar Khitanan Massal
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Sabtu, 22 April 2017

'Bawa Misi Sosial' BMT As Syafa’ah Lampung Gelar Khitanan Massal

Ketapang, KaliandaNews – Dengan mengedepankan misi sosial, BMT As Syafa'ah Lampung mengadakan Khitanan Massal di SMA Radoutul Ulum Pematang Pasir Kecamatan, Ketapang Lampung Selatan, Sabtu (22/04/2017)
Foto: BMT As Syafa'ah bersama Tim Medis Sahabat Umat (KN)
Dalam Kegiatan Khitanan Massal tersebut, sebanyak 51 anak  dari berbagai daerah di Kecamatan Ketapang, di Khitan oleh tim medis Sahabat Umat yang berasal dari Bandar Lampung. BMT As Syafa'ah Lampung juga sudah melaksanakan program sosial seperti Beasiswa bagi kaum Duafa dan Donasi Akte Kelahiran bagi kaum Duafa.

Ketua BMT As Syafa’ah Lampung, Sukri Dahlan mengatakan Khitanan massal tersebut bukanlah yang pertama, namun sudah kali kedua dilakukan oleh BMT yang beralamat di Jl. Raya Ketapang Desa Sri Pendowo Rt. 001 Rw. 001 Kecamatan Ketapang itu.

“Ini kali kedua BMT As Syafa’ah melakukan kegiatan sosial. InsyaAllah kedepan akan terus kita lakukan.” Ungkap Sukri kepada KaliandaNews.com.
Foto: Ketua BMT As Syafa'ah Sukri Dahlan Mendampingi Peserta Khitan (KN)
Lanjut Sukri, digelarnya kegiatan sosial seperti Khitanan massal ini adalah salah satu bentuk terimakasih pihak BMT As Syafa’ah karena warga selama ini sudah sangat membantu BMT Syafa’ah.

“Selain kegiatan sunat massal disini juga kami peringati Isra Mi’raj. Semua kegiatan ini bisa terlaksana juga karena nasabah kami yang rajin menabung dan berinfak melalui BMT kami.” Tambahnya.

Lebih lanjut Sukri menjelaskan, nantinya bukan hanya khitanan massal saja yang memang sudah menjadi prioritas. Akan tetapi, kedepan BMT Ass Syafa'ah akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya seperti, Operasi Katarak, Operasi Tumor ringan atau Daging tumbuh, dan banyak kegiatan sosial lainnya yang akan di persiapkan.

"Kedepan Bukan hanya sunatan massal saja mas yang akan kita galakan, tapi berbagai kegiatan sosial lainnya juga akan coba kita adakan. Tapi yang jelas kegiatan selanjutnya yaitu operasi katarak dan tumor ringan atau daging tumbuh" tambah Sukri.

Ia berharap, dengan digelarnya kegiatan sosial seperti ini dapat membantu meringankan beban orang tua yang anaknya belum di khitan.

“mudah-mudahan bisa membantu walaupun sediki. Karena BMT kami bertekad bukan hanya baik di bisnis tapi juga di sosial.” Ungkapnya.
Foto: Peserta Khitanan Masal (KN)
Sementara Santo (30) salah seorang orang tua yang mendampingi anaknya di khitan mengaku sangat senang dengan kegiatan tersebut, sebab dapat membantu ia dan keluarganya.

“Kalo ada acara begini pasti senang lah mas, bisa bantu warga disini. Ya saya ucapkan terimakasi kepada BMT (As Syafa’ah, red).” Ungkap Santo. (kur/nz)