BBI Palas Terbengkalai dan Rusak, DKP : Tidak Ada Anggaran, Namun Tak Sepenuhnya Mati
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Selasa, 18 April 2017

BBI Palas Terbengkalai dan Rusak, DKP : Tidak Ada Anggaran, Namun Tak Sepenuhnya Mati

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lampung Selatan, Dwi Jatmiko
Kalianda, KaliandaNews – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Lampung Selatan, Dwi Jatmiko angkat bicara terkait bangunan Balai Benih Ikan (BBI) di Desa Badan Hurip Kecamatan Kecamatan Palas yang terbengkalai dan tak terpakai.

Dwi mengungkapkan, terbengkalainya BBI tersebut lantaran saat ini DKP tidak memiliki anggaran untuk kegiatan dan budidaya di BBI tersebut.

“Tahun ini tidak ada anggaran untuk kegiatan di BBI palas. Itu juga lahannya milik provinsi jadi kita tidak bisa kelola sepenuhnya.” Ungkap Dwi kepada KaliandaNews.com, (17/04/17).

Meski begitu, Dwi menyebutkan bahwa pihaknya sudah sejak lama telah mengajukan ke provinsi agar lahan tersebut dapat diberikan kepada DKP sepenuhnya, namun sampai dengan saat ini permintaan tersebut belum juga disetujui oleh provinsi dengan alasan yang belum diketahui.

“Namun kami tetap akan upayakan agar BBI Palas mendapatkan anggaran di anggaran perubahan atau paling tidak tahun depan.” Jelas dia.

Ia juga menambahkan, meski terbengkalai namun BBI Palas tak sepenuhnya mati, sebab beberapa kegiatan pernah dilakukan beberapa waktu lalu. “saya memang sudah tinjau kira-kira bulan kemarin. Kalau kegiatan memang sudah lama tidak jalan, terakhir disana ada kegiatan di tahun 2016 saja, saat itu kegiatannya pelatihan budi daya ikan.” Jelas Dwi. (Kur)