Berlubang dan Kerap Digenangi Air Saat Hujan, Tanjakan Desa Maja Digeber
-->
Kategori Berita
POLLING PILKADA LAMPUNG SELATAN 2020
NANANG ERMANTO
HIPNI
TONY EKA CHANDRA
BELUM ADA PILIH

Header Menu

Jumat, 28 April 2017

Berlubang dan Kerap Digenangi Air Saat Hujan, Tanjakan Desa Maja Digeber

Kalianda, KaliandaNews – Camat Kalianda Erdiyansyah, SH, MM terus melakukan gerakan bersi-bersih (Geber) dibeberapa titik di Kecamatan Kalianda Lampung Selatan.


Kali ini lokasi yang menjadi target Erdi adalah jalan menajak yang berada di Desa Maja Kecamatan Kalianda yang memang memiliki pepohonan rimbun, jalan berlubang dan kerap digenangi air saat hujan turun.

Bersama masyarakat desa tersebut ia mengajak warga membersihkan sisi jalan agar tidak ada lagi genangan air yang disebabkan oleh sampah saat saat hujan turun, menambal lubang jalan dan memotong pepohonan yang membahayakan pengguna jalan.

“Ini kegiatan rutin saja. Kita mengajak masyarakat agar lebih sadar untuk menjaga lingkungan kita terutama di Kecamatan Kalianda.” Ungkap Erdi kepada KaliandaNews.com, (28/04/17).

Dalam kegiatan geber-geber tersebut terlihat antusiasme warga setempat yang nampak bersemangat bergotong royong membersihkan sampah dan ranting pepohonan.

“memang ini yang kita harapkan. Kita memang tidak bisa berjalan sendiri, kalo tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin bisa maksimal.” Terang mantan sekcam Kalianda itu.

Ia berharap, kegiatan geber-geber dapat membudaya di Kalianda, sehingga Kota Kalianda yang merupakan Ibu Kota Kabupaten Lampung Selatan dapat lebih bersih dan nyaman.

“Seperti jalan misalnya, yang memiliki kewajiban untuk membangun adalah pemerintah, tapi untuk perawatan saya kira itu tugas kita bersama, apalagi jalan tersebut memang yang kita lalui setiap hari.” Papar dia. (Kur)