Bupati Lepas 57 Kafilah Lamsel ke Ajang MTQ Tingkat Provinsi di Pringsewu
-->
Kategori Berita

Label

Iklan

Header Menu

Kamis, 20 April 2017

Bupati Lepas 57 Kafilah Lamsel ke Ajang MTQ Tingkat Provinsi di Pringsewu

Foto: ist
Kalianda, Lampung Selatan - Bupati Lampung Selatan, DR. H. Zainudin Hasan, M.Hum, melepas keberangkatan kontingen Kafilah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dalam rangka mengikuti Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Lampung ke-45 di Kabupaten Pesawaran pada 20-27 April 2017.

Pada pelepasan tersebut, Zainudin berharap Kafilah Lamsel bisa menorehkan hasil terbaik pada ajang bergengsi yang dilaksanakan dua tahun sekali ini. Dia juga berpesan, agar para kafilah selalu menjaga kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Foto: ist
“Mudah-mudahan kita menjadi yang terbaik sehingga Lampung Selatan benar-benar juara yang disegani dimana-mana,” ujar Zainudin, saat memberikan arahan pada pelepasan Kafilah Lamsel yang berlangsung di Aula Krakatau Kantor Bupati Lampung Selatan, Kamis (20/4).

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana, Supriyanto, S.Sos, MM menjelaskan, kafilah Lamsel yang diberangkatkan mewakili Kabupaten Lampung Selatan sebanyak 57 orang, yang terdiri dari 37 orang hafidz dan hafidzoh didampingi 20 orang official.

37 hafidz dan hafidzoh tersebut, kata dia akan mengikuti tujuh cabang perlombaan yakni, cabang Tilawah, Tahfidz, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khotil Qur’an, Tafsir Qur’an, serta Maqolah.

“Para hafidz dan hafidzoh ini merupakan para pemenang MTQ tingkat Kabupaten Lampung Selatan yang lalu dan semuanya asli warga Lampung Selatan. Meraka juga telah mendapatkan training center di pondok-pondok pesantren guna mendapatkan pembinaan yang lebih optimal,” terangnya. (Red | rls)